Brilio.net - Presiden Argentina Mauricio Macri berkunjung ke Indonesia. Ia datang didampingi istri untuk bertemu Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6).

Dalam kesempatan itu, keduanya saling bertukar cenderamata sebagai simbol pertemuan tersebut. Presiden Mauro Macri memberikan Jokowi suvenir berupa jersey tim nasional sepak bola Argentina. Jersey tersebut bernomor punggung 10 dan bertuliskan nama "JOKOWI".

Momen ini membuat ramai publik di media sosial. Pasalnya, nomor 10 identik dengan sosok peraih Ballon d'Or, Lionel Messi. Sedangkan Jokowi memberikan suvenir berupa bola produksi Indonesia.

cinderamata jersey timnas jokowi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jokowi

"Sehelai jersey tim nasional Argentina bernomor punggung 10 ini adalah cenderamata Presiden Republik Argentina Mauricio Macri yang berkunjung ke Indonesia disertai Ibu Negara Madame Juliana Awada hari ini. Sementara saya menghadiahkan sebuah bola sepak buatan Indonesia," kata Presiden Jokowi di akun Instagramnya.

Dikutip brilio.net dari liputan6.com, bola tersebut asli buatan pengrajin bola asal Majalengka, Jawa Barat. Jokowi menjelaskan dalam keterangan foto bahwa tema cenderamata pertemuan itu memang bertema bola. Pertemuan tersebut berisi perbincangan hangat veranda talk dan pertemuan bilateral antara delegasi dua negara.

"Kami bertukar cenderamata bertema bola itu seusai penyambutan, perbincangan hangat veranda talk, dan pertemuan bilateral antara delegasi dua negara di Istana Bogor, siang tadi," lanjut Jokowi.

cinderamata jersey timnas jokowi © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Dengan cepat, unggahan tersebut menuai banyak sekali respons warganet. Salah satu YouTuber terkenal Andovi da Lopez berkomentar singkat.

"24," kata pemilik chanel YouTube skinnyindonesian24.

Warganet pun menyambut postingan tersebut dengan komentar positif.

"Lionel jokowi," tulis pemilik akun @fatah652.

"Pak tukeran lah ama jersey timnas no 7 punya atep hahaha," kata @birenalibii.

"Mantap kaosnya super ok juga," kata pemilik akun @suwarnohadiprayitno.