Brilio.net - Kanker merupakan penyakit paling mematikan di dunia. Sebagaimana dikutip brilio.net dari sentuhankasih.com, Minggu (4/9), penderitanya selalu bertambah tak terkecuali anak-anak.

Di Indonesia, setiap tahun terjadi 4.000 kasus kanker pada anak. Sebagian besar penderita kanker pada anak berasal dari keluarga kurang mampu. Wajar jika banyak penderita kanker pada anak kurang terawat dengan baik. Maklum, biaya untuk mengobati kanker tak sedikit.

Faktor itulah yang membuat Sallyana Sorongan bersemangat tanpa batas  mendirikan Yayasan Sentuhan Kasih Anak Indonesia (YSKAI). Yayasan ini bertujuan untuk membantu anak penderita kanker bisa tersenyum kembali.

sallyana Istimewa

foto: sentuhankasih.com


"Kami berharap dapat mewujudkan kembali Senyum Anak Sehat Indonesia karena setiap anak dengan kanker berhak mendapatkan pengobatan, perawatan yang layak serta pendidikan yang berkelanjutan terutama dari keluarga yang membutuhkannya. Kami mengajak semua pihak baik individu maupun lembaga untuk peduli pada anak penderita kanker di Indonesia. Saya berharap lebih banyak masyarakat yang mengerti dan peduli terhadap kanker," ungkap wanita lulusan SMA 1 PSKD Jakarta tersebut kepada brilio.net beberapa waktu lalu.

Sallyana Sorongan sudah #BikinKerenIndonesia, lho. Kamu kapan? Nah, kamu juga bisa menceritakan sosok-sosok keren seperti Sallyana Sorongan lalu unggah fotonya ke Instagram atau Twitter-mu. Kamu berkesempatan dapat hadiah kalau cerita sosok yang sudah #BikinKerenIndonesia itu terpilih. Caranya kamu cek di telkomsel.com/bikinkerenindonesia ya...

 

RECOMMENDED BY EDITOR