Brilio.net - Nama Tasya Farasya kini tengah menjadi perbincangan heboh warganet di media sosial. Ya bagaimana tidak, acara sebelum dan hingga resepsi pernikahannya pun berlangsung selama 7 hari berturut-turut. Nggak cuma itu, setiap harinya acara yang digelar juga sangat mewah.

Mulai dari prosesi pengajian, siraman, henna night atau malam pacar, akad nikah, resepsi khusus perempuan hingga resepsi paling mewah. Ya, semua prosesi itu dilakukan dengan berbagai adat Indonesia lho.

Tasya menunjukkan juga meski ia berdarah Arab, namun mengenakan berbagai adat Indonesia. Tasya mengenakan adat Jawa saat siraman, mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dengan paes, mengenakan pakaian adat Bali untuk acara pakai pacar hingga penampilannya bak ratu hutan untuk henna night.

Ya, pernikahannya dengan Ahmad Assegaf yang sangat mewah ini tentu saja menarik perhatian warganet. Pasalnya banyak yang tak tahu siapa dia hingga bisa membuat pernikahannya sangat mewah melebihi selebriti Indonesia. Berikut 5 Fakta Tasya Farasya yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (21/2).


1. Beauty Vlogger.

fakta tasya farasya  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tasyafarasya

Wanita kelahiran 25 Mei 1992 ini merupakan seorang beauty vlogger. Di sela-sela kesibukannya kuliah, Tasya mengembangkan ketertarikannya di dunia makeup. Si cantik ini dikenal suka mengenakan makeup brand mahal tetapi juga nggak malu mengenakan makeup harga yang murah.

Tasya lantas mulai mengunggah video makeupnya di chanel YouTube. Terhitung per tanggal 21 Februari 2018, Tasya sudah memiliki 227.645 subscriber.


2. Punya saudara kembar.

fakta tasya farasya  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tasyiiathasyia

Tasya memiliki kembaran bernama Tasyi Athasyia. Tasya dan Tasyi memang bukan lah kembar identik, jadi paras keduanya memang tak terlihat serupa.

Tasyi sendiri sudah menikah pada 4 Januari 2015 lalu dengan resepsi pernikahan yang tak kalah mewahnya. Kalau Tasya ala royal wedding, Tasyi memilih tema great gatsby. Tasyi pun kini sudah dikaruniai seorang putra dan juga saat ini tengah mengandung anak keduanya.


3. Tasya Farasya bukan nama asli.

 

Tasya Farasya ternyata bukan nama asli beauty vlogger satu ini. Dalam salah satu video unggahan di chanel YouTube miliknya, sahabat dekat Tasya mengungkapkan nama aslinya yang tertera pada KTP (Kartu Tanda Penduduk). Tasya Farasya adalah nama panggung, nama aslinya adalah Lulu Farassiya. Dan ia ternyata memiliki nama panggilan yakni Teisa.


4. Calon dokter gigi.

fakta tasya farasya  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tasyafarasya

Di balik penampilan dan makeupnya yang glamor, ternyata Tasya seorang calon dokter gigi. Ya selain sibuk sebagai beauty vlogger, Tasya sudah menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Trisakti.


5. Anak sosialita sekaligus pengusaha berdarah Arab.

fakta tasya farasya  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tasyafarasya

Tasya memang wanita keturunan Arab. Sang ayah sudah meninggal saat Tasya masih kecil. Ia kini pun tinggal bersama sang ibu bernama Alawiyah Alatas yang dikenal sebagai sosialita ternama. Nggak heran kalau tamu pernikahan Tasya sendiri merupakan seleb ternama Indonesia dan sosialita kelas kakap.

Tentu banyak yang penasaran dengan sosok ibunya ini. Ya, Alawiyah Alatas atau sering disapa Ala merupakan pemilik Tifar Admanco, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan tenaga skill untuk keluar negeri. Perusahaannya telah memberangkatkan TKI mencapai puluhan ribu ke berbagai negara dan salah satunya ke Timur Tengah.

Ala Alatas sempat lho menjadi tamu undangan yang hadir di Gedung DPR/MPR saat Raja Salman datang ke Indonesia. Bahkan ia smepat berselfie di depan para Pangeran Arab. Jadi, sudah nggak heran kan kalau Tasya Farasya bisa menggelar pernikahan super mewahnya.