Brilio.net - Pernikahan menjadi momen yang sakral karena merupakan ikatan janji antara dua manusia yang saling mencintai. Maka, tak heran jika kebanyakan orang yang ingin memiliki momen spesial di pernikahan mereka. Tak terkecuali para pengusaha besar Tanah Air.

Beberapa waktu lalu, publik mendapatkan kabar baik, yakni Putri Tanjung dan Guinandra L. Jatikusumo. Putri Tanjung merupakan anak dari Chairul Tanjung, pengusaha CT Corp. Pernikahan mereka berlangsung intim dan mewah dengan adat jawa yang kental. Banyak publik figur yang menghadiri pernikahan Putri Tanjung dan pasangannya tersebut.

Ternyata, tidak hanya pernikahan Putri Tanjung yang pernah mendapatkan atensi publik. Beberapa anak konglomerat ini melangsungkan pernikahan yang mewah.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (22/3).

1. Putri Tanjung, anak dari pengusaha Chairul Tanjung, melangsungkan pernikahannya dengan Guinandra L. Jatikusumo pada Minggu (20/3). Pernikahan keduanya berlangsung mewah dan privat dengan mengusung adat Jawa.

foto: Instagram/@morden.co

2. Pengusaha muda Suryo dan Jessica ini mengadakan pernikahan mewah bertabur bintang dan hadiah mewah, seperti mobil, motor, handphone, dan masih banyak lainnya.

foto: Instagram/@suryojessicawedding

3. Putra Konglomerat Ajik Krisna, pemilik Krisna Holding Company, Berlin Bramantara berlangsung sangat mewah. Pernikahan Berlin dan Annie Fransisca mengundang banyak bintang tamu dan berlangsung selama dua hari.

foto: Instagram/@berlinbramantara

2 dari 4 halaman

4. Amanda Winarko dan Kelvin Sebastian, anak pengusaha keluarga Sampoerna, juga melangsungkan pernikahan mewah yang intim di Hotel de Paris, Monaco.

foto: Instagram/@maisyarahjohan5

5. Bripda Supardi, putra crazy rich Sulawesi Utara mempersunting Irma dengan uang panai sejumlah Rp 300 juta.

foto: Instagram/@jhufedfotography

6. Pernikahan antara anak pengusaha yakni Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang digelar mewah dengan mengundang artis luar negeri di Bali. Jusup Maruta Cahyadi adalah anak pengusaha kelapa sawit. Sementara Clarissa Wang merupakan putri pengusaha Thio Trio Susantono. pernah bikin geger publik. Pasalnya, pernikahan yang menghabiskan dana sekitar Rp 10 miliar itu mengundang artis ibu kota hingga artis luar negeri. Jusup Maruta Cahyadi sendiri merupakan anak bungsu dari pengusaha kelapa sawit, Rendra Tjahjadi.

foto: Instagram/@njsmakeup

3 dari 4 halaman

7. Reino Barack dikenal sebagai putra Rosano Barack, Wakil Presiden Senior di Global Mediacom. Ia menikah dengan Syahrini yang digelar mewa di masjid Tokyo Camii, Jepang.

foto: Instagram/@reinobarack

8. Pernikahan Fandy Harjanto dan Anita sempat viral karena mendapatkan penghargaan rekor muri. Fandy merupakan pengusaha pengusaha baja asal Solo.

foto: Instagram/@fandyanitawedding

9. Dian Sastro dan Indraguna Sutowo, anak dari pengusaha Adiguna Sutowo menikah pada 2010 lalu. Adiguna Sutowo adalah pengusaha yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

foto: Kapanlagi.com

4 dari 4 halaman

10. Anak dari konglomerat batu bara asal Kalimantan Selatan, Yudha dan pasangannya menikah dengan mengundang berbagai artis ibukota. Bertabur bintang, pernikahan mereka digelar sangat mewah selama 10 hari, 10 malam.

foto: Merdeka.com

11. Nia Ramadhani menikah dengan Ardie Bakrie, anak konglomerat Aburizal Bakrie pada 2010 lalu. Aburizal Bakrie dikenal sebagai politisi dan pengusaha yang memegang Bakrie Group.

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie