Brilio.net - Hari ini, Kamis (12/11), banyak pengguna yang mengeluhkan YouTube down. Mereka mengatakan tidak bisa memutar konten yang ada di platform tersebut.

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, berdasar pada pantauan di situs Down Detector, laporan mengenai masalah di YouTube down tersebut muncul sekitar pukul 06.49 WIB.

Masalah soal YouTube down ini pun menjadi ramai diperbincangkan di Twitter. Bahkan, tagar YouTube Down ada di Trending Topic Twitter pagi ini.

YouTube down 12 november © Twitter

foto: Twitter

Loading...

Melihat dari berbagai unggahan warganet, masalah ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di beberapa negara lain seperti sejumlah negara Eropa, Amerika, Asia Tenggara, dan Australia. Hingga sekitar pukul 08.00, ada lebih dari 280 ribu laporan mengenai masalah ini di laman Down Detector.

"Aku kira harus update lagi supaya bisa ngeplay, eh taunyaa lagi ngedown #YouTubeDOWN," tulis @Kangdim_.

"Nah bener aja kan jadi trending, tadi pagi mau nonton yutub kok tiba tiba gabisa mulu ternyata," ujar @MV99WIN.

"Kukira koneksi bermasalah. ternyata #YoutubeDown," imbuh @BinaSetyawan.

Terkait masalah tersebut, akhirnya pihak YouTube buka suara melalui akun Twitter resmi @TeamYouTube.

YouTube down 12 november © Twitter

foto: Twitter/@TeamYouTube

"Jika saat ini kamu mengalami masalah saat menonton video di YouTube, kamu tidak sendirian," tulis YouTube pada Kamis (12/11).

"Tim kami telah mengetahui masalah tersebut dan berupaya memperbaikinya. Kami akan menindaklanjuti dengan pembaruan apa pun," lanjut YouTube.

RECOMMENDED BY EDITOR