Brilio.net - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto diserang seorang pria tak dikenal di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). 

Wiranto menghadiri peresmian gedung baru Mathla'ul Anwar di Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Pandeglang. Dilansir dari Antara, saat ini Wiranto dirawat di RSUD Berkah Pandeglang untuk menjalani pengobatan medis.

Berdasarkan informasi, penusukan terjadi saat Wiranto hendak kembali ke Jakarta setelah meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar.

Wiranto saat itu pergi ke Alun-alun Menes dan turun dari kendaraan, namun secara tiba-tiba ada orang tidak dikenal menusuknya.

Melihat kejadian tersebut, pengawal beserta warga langsung membawa Wiranto ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Loading...

Saat ini, Wiranto sudah ditangani di RSUD Berkah Pandeglang di Ruang Unit Gawat Darurat.

"Di ruangan UGD itu petugas polisi melakukan pengamanan," kata Samsudin, warga Pandeglang saat ditemui di RSUD Berkah Pandeglang seperti dikutip dari Antara, Kamis (10/10).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. "Ya benar, peristiwanya di Pandeglang," ucap Dedi.

Higga saat ini masih ditelusuri siapa sosok yang hendak melakukan upaya penusukan tersebut. Polisi pun terus mendalami motifnya.

RECOMMENDED BY EDITOR