Brilio.net - Zaman sekarang semakin banyak modus kejahatan yang aneh-aneh. Salah satunya seperti pengalaman Ratu Rosaline. Namanya dicatut oleh orang tak bertanggung jawab untuk meminta foto telanjang teman-temannya.

Seperti dibagikan Ratu dalam akun Line-nya, Rabu (24/5), ia mengungkap bahwa namanya telah dipakai oleh akun tak bertanggung jawab.

"Astagfirullah!!Tolong bgt ini bukan akun id line sayaa, ini kerjaan orang tidak bertanggung jawab!!

Temen2 tolong semuanya waspada yaa!ini modus penipuan baru, dengan mengatasnamakan mahasiswi di fakultas bidang kesehatan untuk memnita kalian jadi sampel. Jangan asal kasih ya, karena kita gak pernah semena2 minta kalian untuk jadi sampel apalagi foto bagian tubuh secara langsung tanpa ada surat etika penelitian!!

Bantu share ya

Loading...

Alhamdulillah oknum tidak bertanggung jawab tersebut sudah menon-aktifkan fake account ini.

Semoga hal ini dijadikan pelajaran ya, agar semua lebih waspada!Seluruh penelitian di bidang kedokteran harus mempunyai 'ethical clearance (izin etika penelitian/kelayakan etik) dan informed consent (persetujuan tindakan medis)' untuk membuat atau melakukan suatu penelitian. Jadi coba tanyakan dulu sbelum bersedia menjadi responden suatu penelitian. Terimakasih doa dan saran2nya," tulis Ratu dalam status yang dibagikannya.

modus baru © 2017 brilio.net

Bersama dengan caption tersebut, Ratu juga memposting percakapan si pelaku dengan salah satu teman Ratu.

"Bahkan si oknum terlihat memaksa dan mengatasnamakan riset. "Jd dia lagi angkat riset tentang analisis perbandingan gizi terhadap bentuk dan warna kulit wanita yang udah hamil dan belum kak," jelas sang pelaku.

Untung saja si calon korban pun mengakhiri percakapan dengan mengatakan, "Kalau mau liat langsung aja deh jangan difoto."

Status Ratu pun langsung dibagikan ribuan kali dan mendapat ribuan komentar.

"Parah banget itu njir, ga ngerti lagi mengatasnamakan mahasiswa fk buat kepentingan pribadi. Report aja akunnya," komentar akun Arif YR.

"Saya juga pernah dapat kaya gini. Ngaku anak psikologi. Awalnya nanya tentang perubahan sebelum dan sesudah menikah lama-lama nanya tentang seksual. langsung saya blok," cerita Aulia.

RECOMMENDED BY EDITOR