Brilio.net - Meninggalnya Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyisakan duka mendalam bagi sanak keluarga dan masyarakat Indonesia. Jenazah Ani Yudhoyono sendiri telah tiba di rumah duka Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (1/6) pukul 23.05.

Dilansir brilio.net dari Antara, Minggu (2/6) Agus dan Ibas, anak Ani Yudhoyono tak sanggup menahan tangis saat bersama-sama mengeluarkan jenazah dari ambulan dan membawa ke dalam rumah. 

Jenazah Ani Yudhoyono tiba di Cikeas © 2019 brilio.net

foto: Merdeka.com

Dilansir Liputan6, Presiden Jokowi melayat ke rumah duka almarhum Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor Jawa Barat, Sabtu (1/6) malam. Jokowi yang datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di kediaman keluarga Ani Yudhoyono pada pukul 22.55 WIB. Sementara itu, saat Jokowi dan Iriana tiba, ambulans yang mengangkut jenazah Ani Yudhoyono masih dalam perjalanan dari Bandara Halim menuju ke Puri Cikeas. Sebelumnya sejumlah tokoh telah hadir lebih dahulu, di antaranya Presiden ke-3 RI BJ Habibie dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri.

Loading...

Selain itu, tampak Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Wali Kota Bogor Bima Arya, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, dan Istri Wapres Jusuf Kalla (JK), Mufidah Kalla.

Hingga Minggu pagi (2/6) Pelayat terus berdatangan dan tak berhenti-henti melantunkan doa. Kerabat, pejabat, dan warga terus berdatangan ke rumah duka. Suasana haru meliputi Puri Cikeas sejak jenazah datang. Beberapa tokoh penting Tanah Air terlihat hadir melayat ke rumah duka. Selain itu, puluhan warga juga mulai berdatangan ke Puri Cikeas, Bogor, untuk melayat Ani Yudhoyono pada Minggu (2/6) pagi.

Jenazah Ani Yudhoyono tiba di Cikeas © 2019 brilio.net

foto: Merdeka.com

Ani Yudhoyono sendiri meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pada pukul 11.50 di waktu setempat. Sempat dirawat sejak Februari 2019, kondisi Ani sempat membaik walaupun akhirnya memburuk. Jenazah sendiri diterbangkan dari Singapura dan mendarat di Bandara Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 22.11 WIB.

RECOMMENDED BY EDITOR