Brilio.net - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diketahui sangat aktif dalam menggunakan media sosial. Ridwan kamil juga selalu membagikan momen saat kerja maupun kedekatannya bersama keluarga di media sosial Instagram-nya.

Ia sangat terbuka dalam memberikan informasi. Ia kerap menggunakan bahasa populer yang terkadang membuat menghadirkan gela tawa para followernya baik di Instagram maupun di Twitter.

Baru-baru ini beredar screenshoot cuitan hoax yang mengatasnamakan akun @ridwankamil. Mantan Wali Kota Bandung ini mengklarifikasi hal tersebut karena banyak yang bertanya mengenai informasi tersebut. Dalam cuitan itu bertuliskan seakan-akan Ridwan Kamil meremehkan profesi polisi.

"sekolah yang pinter biar gajadi polisi," cuitan itu di retweets sebanyak 45,5 M. Ia menggunggah capturan gambar tersebut di akun Instagram-nya @ridwankamil, Jumat (26/9). Padahal follower Twitter-nya sekitar 3,76 M, sehigga terlihat janggal.

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa ada orang yang berniat mengadu domba, ia hanya mendoakan agar pembuat fitnah dapat diampuni Allah. "Beredar hoaks. Untuk mengadu domba. Semoga Allah mengampuni para penyebar fitnah dan semoga pahala dunianya berpindah kepada kami," tulis Ridwan Kamil dalam captionnya seperti brilio.net kutip, Jumat (26/9).

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Klarifikasi karena banyak tanya: Beredar hoaks. Untuk mengadu domba. Semoga Allah mengampuni para penyebar fitnah dan semoga pahala dunianya berpindah kepada kami.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Unggahan itu juga menyedot perhatian publik, bahkan sudah mendapat 172 ribu likes. Kolom komentarnya pun penuh dengan komentar dukungan untuk Ridwan Kamil.

"Bagi bagi pak pahalanya hehe.. Itung itung giveaway," kata akun @mieczyslaw.js

"Penyebar fitnah harus di hancurkan pak, apalagi mengadada ngada dan menambah kan cerita !!!!," ujar akun @aldi.firmansyaah

"Hanya orang bodoh pa yg percaya hoax, tenang aja," timpal akun @mommy_nadya_azka

"WKKWKW YANG SABAR YA PAK EMANG JADI ORANG BAIK BANYAK COBAAN," tulis akun @febriorynaldoz

" Bnyk yg fitnah. Gpp pak. Senyumin trus arak sapanjang jalan asia afrika," kata akun @tasyakamila21.

RECOMMENDED BY EDITOR