Brilio.net - Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan melakukan vaksinasi untuk masyarakat Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan 70 persen penduduk Indonesia sudah bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 hingga akhir tahun 2021.

Supaya target tercapai, Presiden Jokowi juga berharap, target serupa juga bisa direalisasikan oleh setiap daerah atau provinsi di Indonesia. Merujuk hal tersebut, petugas vaksin pun gencar memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INFO LAMONGAN (@infolamongan)

 

Bahkan, hingga melakukan jemput bola. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh petugas vaksin di Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ini. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @infolamongan, Rabu (29/9) mengunggah video yang memperlihatkan petugas melakukan vaksinasi jemput bola di Desa Candisari. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan melakukan vaksinasi di tengah hutan.

petugas di Lamongan lakukan vaksin di hutan © Instagram/@infolamongan

foto: Instagram/@infolamongan

 

Dalam video terlihat beberapa petugas tengah berada di jalanan yang berada di tengah hutan. Kanan kiri lokasi tersebut terlihat seperti kebun jati. Terlihat juga petugas kepolisian di lokasi tersebut. Beberapa peralatan vaksin juga terlihat diletakkan di tanah.

petugas di Lamongan lakukan vaksin di hutan © Instagram/@infolamongan

foto: Instagram/@infolamongan

 

Seorang warga yang diduga baru saja pulang mencari kayu dihentikan untuk dilakukan vaksinasi Covid-19. Sementara seorang petugas perempuan terlihat melakukan tensi. Bahkan, warga tersebut masih berada di atas motornya saat petugas akan menyuntikkan jarum ke lengannya.