Brilio.net - Istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan menegaskan pencabutan permohonan banding suaminya tidak lain untuk kepentingan semua. Veronica menangis membacakan surat dari Ahok untuk para pendukungnya serta tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih.

"Karena untuk kepentingan semua, kepentingan bersama. Dalam arti, kita tidak akan memperpanjang lagi. Kita akan menjalankan apa yang diputuskan saja," katanya di Jakarta, Selasa (23/5).

veronica tan istimewa

"Saya mau berterima kasih kepada Saudara-saudara yang terus mendukung saya dalam doa, kiriman bunga, makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku, bahkan dengan berkumpul menyalakan lilin," katanya mengutip pernyataan suaminya melalui surat.

Dalam suratnya Ahok juga mengatakan, tidaklah tepat saling unjuk rasa dalam proses hukum yang sedang dialaminya ini. Ahok juga berterimakasih kepada para pendukungnya yang telah melakukan unjuk rasa yang taat aturan dan menyalakan lilin perjuangan konstitusi ditegakkan di NKRI dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

"Saya khawatir banyak pihak akan menunggangi jika para relawan unjuk rasa. Apalagi benturan dengan pihak lawan yang tidak suka dengan perjuangan kita," katanya.

Seperti diketahui, Basuki Tjahaja Purnama, divonis bersalah melanggar Pasal 156A tentang Penistaan Agama dengan kurungan dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Ahok sendiri saat ini ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.