Brilio.net - Jumlah pasien positif Corona di Indonesia kini bertambah menjadi 172 orang per Selasa (17/3). Dari jumlah tersebut, sebanyak sembilan orang sembuh, sedangkan 5 orang lainnya meninggal dunia. Sebelumnya pemerintah mengumumkan ada 134 orang kasus positif Corona. Namun hingga Selasa sore jumlahnya bertambah, hal tersebut disampaikan Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta.

"Tadi malam saya cek lagi ada penambahan kasus di data sore sampai malam hari sebanyak 12 kasus sehingga tanggal 15 menjadi 146 kasus," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dikutip brilio.net dari liputan6.com, Selasa (17/3).

"Kemudian kita input datanya ada penambahan 20 dari pemeriksaan spesimen Balitbangkes dan ditambah 6 orang dari spesimen yang diperiksa Unair Surabaya. Sehingga total 172 kasus di mana kasus meninggal tetap 5 orang," katanya menambahkan.

Yurianto memastikan, secara umum pasien positiv Covid-19 yang dirawat dalam kondisi membaik. Dari total 172 orang positif Covid-19, sembilan orang di antaranya dinyatakan sembuh.

Menurut Yuri, penambahan terbanyak dari DKI, Jawa Timur, dari Jawa Tengah, dari Kepulauan Riau.

"Ada 9 orang dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Dan ada beberapa orang lagi dengan pemeriksaan pertama negatif, tinggal pemeriksaan kedua tunggu dua hari lagi. Nanti kalau negatif bisa pulang," kata Yurianto.