Brilio.net - Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan 38 nama yang akan memimpin 38 kementerian pada Rabu (23/10), di Istana Merdeka. Sebelum pengumuman dilakukan, seluruh menteri berkumpul di beranda depan Istana Merdeka. Mereka kompak mengenakan batik berkumpul lesehan di tangga Istana Merdeka. Begitu juga dengan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Rabu (23/10), tak berselang lama, Presiden Jokowi menyebutkan satu per satu menteri yang telah dipilihnya. Momen pengumuman menteri di Kabinet Presiden Jokowi jilid II ini tentu saja menjadi perhatian banyak masyarakat Indonesia. Terlebih lagi gaya Jokowi yang dianggap tak biasa. Bagaimana tidak, rupanya banyak warganet yang justru gagal fokus dengan posisi kaki Jokowi saat duduk di tangga beranda Istana Merdeka tersebut. Hal ini juga diunggah oleh akun seorang warganet dengan akun Twitter @giewahyudi.

"Ada yang bisa duduk dengan posisi kaki menyilang kayak Pak Jokowi gini?" tulis keterangan pada video berdurasi 10 detik tersebut. Pada video tersebut terlihat Jokowi duduk sambil menyilangkan kakinya dengan cara tak biasa.

 

Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 5.000 kali. Sementara itu cuitan akun @giewahyudi telah di-retweet sebanyak 115 kali dan sontak jadi perhatian warganet. Tentu saja unggahan tersebut mencuri perhatian pengguna Twitter lain dan tak sedikit pula dari mereka yang memberikan komentarnya.

"Flexibilitas ototnya masih terjaga," komentar pemilik akun @AjiKurnia_.

"Iyaa baru ngeh kok bapak bisaan yah? Wkwk," kata akun @audrenlyn.

"Rajin yoga mgkn pak Jkw," timpal @Aida_Eka.