Brilio.net - Novelis kondang Tanah Air, Darwis aka Tere Liye, kerap mengunggah status berupa kata-kata mutiara melalui page Tere Liye. Banyak orang yang menyukainya sehingga setiap statusnya di-like orang puluhan ribu dan dibagikan ribuan kali.

Akan tetapi kali ini dia murka kepada warganet lantaran quotenya itu kerap digunakan untuk menyertai unggahan berupa foto-foto selfie. Ketidakterimaannya itu diungkapkan melalui page tersebut. Berikut pernyataan lengkap dari page Tere Liye pada Senin (20/11) pukul 7.58.

"Woi, lu yang mau pamer foto selfie, kagak usah lu pakai2 caption pinjam quote page Tere Liye ini. Asyik betul foto selfie, wajah sudah kayak lemari menuhi seluruh layar, monyong2, sok cantik, sok ganteng, lantas caption di bawahnya: "Inilah hidupku, dstnya, dstnya - Tere Liye"

Termasuk kalian yang selebgram top dengan follower jutaan. Berhenti pakai quote page ini di akun kalian. Kagak nyambung. Lah, yg punya quote, kagak sekalipun posting fotonya sendiri. Ini bukan sok suci, sok bermoral, ini simpel soal: kalau lu mau selfie, mau pamer, mikir sendiri captionnya! Bikin sendiri. Jangan ajak2 Tere Liye untuk mendukung aktivitas pamer kalian.

*Tere Liye

**silahkan share, repos postingan page ini; boleh! TAPI tdk dengan foto selfie kalian.

***yg tersinggung dgn postingn ini, unlike saja page ini! kagak ada juga yg nyuruh gabung"

Setelah mendapatkan tanggapan dari warganet, Tere Liye memberikan keterangan lanjutan pada hari yang sama pukul 16.10.

"Buat yang tidak terima dilarang pakai quote Tere Liye untuk caption foto selfienya, kalian kan bisa pakai quote lain. Ngapain pula pakai quote Tere Liye, penulis sombong, kasar, sok bijak, sok terkenal, buku2nya nggak laku itu. Mending pakai yang lain, malah bisa tambah fantastis postingan foto selfie nan pamer milik kalian. Berikut saya kasih contoh:

Misal, lagi foto selfie monyong di depan taman bunga, kasih caption: "Bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, UUD 1945".

Atau lagi foto bareng pacarnya, mesra pol pelukan, ciuman, kasih caption: "Ketuhanan Yang Maha Esa -- Pancasila"

Atau lagi selfie pose kayang pengin mamerin pakai baju apa hari ini, kasih caption keterangan foto: "Kerja. Kerja. Kerja.- Jokowi"

*Tere Liye

**page ini akan terus memposting soal ini seharian. yg nggak kuat bacanya, jangan ke sini dulu.,"

Hal ini membuat warganet kembali merespons. Melalui twitter, komentar-komentar kocak diunggah. berikut beberapa di antaranya.

1. Gitu aja kok repot.

Tere Liye Murka  © 2017 twitter



2. Eh malah quote itu yang dipakai.

Tere Liye Murka  © 2017 twitter



3. Ternyata film India ~

Tere Liye Murka  © 2017 twitter




4. Nyantai dulu. 

Tere Liye Murka  © 2017 twitter



5. Nama Tere Liye juga jiplakan.

Tere Liye Murka  © 2017 twitter