Pernyataan sebuah toko kue di Makassar viral di media sosial, secara terang-terangan melalui Instagram menolak pesanan penulisan ucapan Natal. Penolakan pihak toko kue Chocholicious tersebut ramai dikomentari warganet.
 

Kue Natal © 2017 brilio.net

foto: Facebook/Lanny Serestyen

Berawal dari ceritan warganet yang ingin membeli kue Natal, namun sayangnya ditolak. Percakapan jejaring Instagram tersebut pun ramai dan viral, pemesan yang juga pelanggan toko kue tersebut akhirnya membatalkan pesanan.


 

Dengan segala kerendahan hati dan segala hormat. Sebelumnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami dari Chocolicious Indonesia belum bisa memberikan atau menyediakan tulisan ucapan selamat Natal dan semisalnya. Bukan berarti kami tidak menghargai agama mas/mba. Akan tetapi dengan segala hormat inilah yang harus kami jalankan dari prinsip agama kami. Sekali lagi kami mohon maaf dari hati kami yang paling tulus dan rasa saling menghormati dan menghargai sebagai anak bangsa Indonesia. Kami tetap menyediakan kartu ucapan dan papan cokelat sebagai kelengkapan pesanan mas/mba. Silakan diberikan ucapan sendiri. Sekali lagi, kami mohon perkenaannya. We love you, Chocolovers Hormat kami, Chocolicious Indonesia

A post shared by CHOCOLICIOUS INDONESIA (@chocoliciousindonesia) on

 


"Dengan segala kerendahan hati dan segala hormat. Sebelumnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami dari Chocolicious Indonesia belum bisa memberikan atau menyediakan tulisan ucapan selamat Natal dan semisalnya.

Bukan berarti kami tidak menghargai agama mas/mba. Akan tetapi dengan segala hormat inilah yang harus kami jalankan dari prinsip agama kami. Sekali lagi kami mohon maaf dari hati kami yang paling tulus dan rasa saling menghormati dan menghargai sebagai anak bangsa Indonesia.

Kami tetap menyediakan kartu ucapan dan papan cokelat sebagai kelengkapan pesanan mas/mba. Silakan diberikan ucapan sendiri. Sekali lagi, kami mohon perkenaannya.

We love you, Chocolovers

Hormat kami,
Chocolicious Indonesia," tulis @chocoliciousindonesia, Minggu (23/12).

Postingan tersebut sontak menjadi bahan perbincangan dan menimbulkan pro kontra di antara warganet, "Apanya yg lebay sih. Dia yg jualan ya terserah dia sih. Kalo gak sesuai keinginan ya ga usah beli. Ribet amat dah ah," tulis pemilik akun Twitter @dewintagani20.

Namun tak sedikit warganet yang memberikan jawaban menohok. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (25/12).

1. Buat ulang tahun teman.

Kue Natal © 2017 brilio.net




2. Cara mengakali membeli kue di chocoliciousindonesia.

Kue Natal © 2017 brilio.net



3. Salah sambung ke Rumah Makan Padang.

Kue Natal © 2017 brilio.net




4. Bingung mau komentar apaan.

Kue Natal © 2017 brilio.net