Brilio.net - Pilkada serentak resmi dilakukan hari ini, Rabu (27/6). Masing-masing calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah dari 17 provinsi bersaing mengumpulkan simpati dan suara rakyat agar mendapat suara paling banyak.

Meski tak punya hak pilih karena ber-KTP Jawa Barat, calon Wakil Kepala Daerah, Puti Soekarno, terlihat tetap datang ke TPS. Pada unggahan foto Instagram terbarunya, Puti yang mengenakan baju putih dan kerudung berwarna merah ini terlihat menemani Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ke TPS.

Sambil mengangkat dua jari, mereka terlihat berpose di depan pintu masuk TPS yang berada tak jauh dari rumah Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang ada di kawasan Gayungan, Surabaya.

gaya puti soekarno ke tps © Instagram/@puti_soekarno

foto: Instagram/@puti_soekarno

"Selamat pagi, sedulur.

Ayo, gunakan hak pilihmu hari ini. Jangan lupa, ya.
Berikan yang terbaik untuk Jawa Timur.

#KabehSedulur
#KabehMakmur," tulisnya seperti brilio.net kutip dari akun Instagram @puti_soekarno.

Dalam unggahan Instagram Stories-nya juga terlihat Puti dan Risma berjalan beriringan bersama warga ke TPS 001. Dalam caption video singkat tersebut, tak lupa pasangan Gus Ipul ini memberi caption berupa ajakan kepada warga Jawa Timur untuk menggunakan hak pilihnya.

gaya puti soekarno ke tps © Instagram/@puti_soekarno

foto: Instagram/@puti_soekarno

Setelah selesai menemani Risma, Puti kemudian menyambangi kediaman Gus Ipul yang merupakan pasangannya dalam Pilkada tahun ini. Pada video yang ia unggah, keluarga dari kedua pasangan mengenakan pakaian seragam bernuansa putih. Juga tampak ada tumpeng pada meja sebagai tanda syukur atas pencalonan keduanya pada Pilkada Jawa Timur kali ini.

gaya puti soekarno ke tps © Instagram/@puti_soekarno

foto: Instagram/@puti_soekarno