Brilio.net - Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum juga mereda. Namun pemerintah melakukan berbagai cara untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia, salah satunya dengan melakukan vaksin.

Rupanya kegiatannya ini juga banyak dilakukan oleh perusahaan di Indonesia. Beberapa perusahaan menggelar vaksinasi massal di beberapa daerah guna mempercepat herd immunity di Indonesia.

Salah satunya adalah Reckitt Indonesia. Sebagai perusahaan yang terus berusaha memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kebersihan masyarakat, Reckitt terus berkomitmen untuk melindungi, menyembuhkan, dan bersama-sama menciptakan dunia yang lebih sehat dan lebih bersih.

Perusahaan tersebut percaya akses kebersihan, kesejahteraan, dan nutrisi yang berkualitas tinggi merupakan hak bagi semua pihak, tanpa terkecuali.

Dalam upaya itu, perusahaan itu telah menggelar sentra vaksin Reckitt Indonesia–Dosis 2 yang berlangsung pada 2–3 September 2021 di Senayan Park Mall, Jakarta.

Sentra ini adalah tindak lanjut dari pemberian vaksin dosis 1 pada akhir Juli lalu. Ada 1.300 peserta yang mengikuti vaksinasi di sentra ini, dengan penyediaan vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca.

General Manager Reckitt Indonesia, Srinivasan Appan mengatakan sentra vaksin ini merupakan bentuk nyata pertisipasi pihaknya dalam mengurangi laju penularan Covid-19 di Indonesia.

Semangat pentaheliks yang melibatkan pemerintah, akademisi, masyarakat umum, dunia usaha, dan media masa menjadi penting sebagai upaya bersama agar kita bisa segera keluar dari kondisi pandemi yang berdampak bagi semua.

“Kita semua mempunyai peran penting dalam melindungi satu sama lain dari penyakit yang dapat dicegah. Di masa–masa menantang saat ini yang belum pernah terjadi sebelumnya, penerapan protokol kesehatan yang ketat tidaklah cukup,” ujarnya dalam siaran pers yang brilio.net terima, Senin (6/9).

“Kita perlu untuk terus mengingatkan orang yang kita cintai, keluarga kita, untuk mulai menerapkan kebiasaan konsisten yang bisa menjaga bangsa tetap tangguh dalam melawan pandemi. Dengan demikian, harapan terbentuknya kekebalan komunal menuju Indonesia yang lebih sehat, dapat segera terwujud,” sambungnya.

Vaksin dosis 2 dari Reckitt Indonesia © 2021 brilio.net

Ia memastikan Reckitt Indonesia telah mengambil peran aktif dalam mendukung upaya penurunan laju penularan Covif-19, melalui beberapa layanan sentra vaksinasi. Layanan ini sebelumnya telah dilaksanakan juga di Yogyakarta dan Surabaya melalui merek Dettol.

Sentra vaksinasi juga menjadi wadah edukasi langsung tentang pentingnya untuk tetap patuh protokol kesehatan, dan kebiasaan sehat sederhana seperti mencuci tangan pakai sabun, mandi setelah beraktifitas, dan mendisinfeksi rumah secara teratur untuk mencegah penularan kuman dan penyakit.