Brilio.net - Pandemi Covid-19 hingga kini terus merajalela di beberapa daerah di Indonesia termasuk DKI Jakarta dan sekitarnya. Bahkan pasca libur lebaran 2021, jumlah korban pun terus bertambah.

Dengan adanya lonjakan kasus yang meningkat, tentu saja membutuhkan penanganan serius, bukan hanya dari pemerintah provinsi DKI Jakarta, namun seluruh stakeholders dan semua elemen masyarakat, termasuk perusahaan untuk menekan persebaran Covid-19.

Kondisi inilah yang direspons Mayora Group melalui produk Teh Pucuk Harum yang berkolaborasi bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta dengan membagikan tenda untuk mendukung kinerja Satgas Covid-19 di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Teh Pucuk Tenda Satgas Covid © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

“Lewat hasil kerjasama ini kami ingin membantu pemerintah Provinsi DKI Jakarta memerangi pandemi yang masih terjadi. Langkah ini diwujudkan dengan menyediakan sarana dan prasarana bagi aparat serta tenaga kesehatan yang bertugas demi mengantisipasi mobilitas masyarakat dan mencegah lonjakan kasus di beberapa wilayah di DKI Jakarta,” kata National Sales & Promotion Head PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) Henry D Kalangie dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Jumat (18/6/2021).

Lebih dari 300 tenda Satgas Covid-19 masing-masing dibagikan ke area Walikota, Kecamatan dan Kelurahan di wilayah DKI Jakarta serta Kabupaten Kepulauan Seribu. Diharapkan setiap tenda tersebut dapat mendukung kinerja para aparat serta tenaga kesehatan sebagai tim terdepan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Di masa pandemi seperti sekarang ini, dibutuhkan kepedulian lebih dari satu brand untuk ikut membantu penanganan Covid-19. Hal tersebut juga sejalan dengan tujuan Jakarta sebagai City of Collaboration yang menekankan pentingnya sinergitas serta kerjasama antar seluruh elemen masyarakat di dalamnya guna membangun kehidupan yang lebih baik,” ungkap Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta Komariah Marullah saat serah terima bantuan tenda Satgas Covid-19 di kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur.

Teh Pucuk Tenda Satgas Covid © 2021 brilio.net

Sementara Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar menyatakan kontribusi semacam ini mampu memberikan dampak positif terutama merespon terjadinya tren peningkatan angka positif berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Pendirian tenda juga dimaknai sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan juga memberikan layanan kesehatan serta sosial yang maksimal bagi masyarakat DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan mempermudah kinerja Satgas Covid-19 di wilayah provinsi DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu demi menekan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia khususnya di Provinsi DKI Jakarta. Mari bersama-sama tetap menerapkan protokol kesehatan 5M,” ungkap Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)