Brilio.net - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dikenal sebagai sosok yang nyentrik. Ketegasannya dalam membasmi illegal fishing sudah tak diragukan lagi. Selain itu, Susi juga hobi melakukan olahraga air. Paddle salah satu yang jadi favoritnya.

Belum lama ini bahkan Susi Pudjiastuti blak-blakan menantang bos Facebook, Mark Zuckerberg untuk balapan paddle. Tantangan ini dibuat sang menteri setelah melihat postingan Instagram terbaru Mark.

Pada postingan itu, Mark difoto sedang berdiri di paddle board berwarna hijau. Foto tersebut diambil di Danau Tahoe, Amerika Serikat.

Kemudian postingan tersebut disamber oleh komentar Susi. Sang menteri menyatakan tantangan kepada Mark untuk adu balap paddle. Masih menurut komentar Susi, jika ia memenangkan balapan tersebut, Susi minta ganjaran 10% saham dari Facebook.

"Saya juga suka paddling. Ingin sekali memberikanmu tantangan untuk balap paddle dan memenangkan 10 persen Facebook," ujar Susi di kolom komentar postingan Mark.

Loading...

susi tantang mark balap paddle © Twitter & Instagram susipuhdjiastuti

foto: Twitter/@susipudjiastuti

Meski demikian, Susi mengungkapkan saham itu nantinya nggak akan dipakai untuk kepentingan pribadi. Ia bakal menjualnya kembali. Nanti uangnya bakal dipakai untuk membeli beberapa kapal patroli besar yang bakal digunakan untuk mengamankan perairan Indonesia.

"Jadi saya bisa menjualnya dan menggunakan uang itu untuk membeli beberapa kapal patroli besar untuk melindungi Perairan Indonesia dan kapal ikan yang ilegal, tak dilaporkan, tak diregulasi dan membeli kapal ikan untuk nelayan Indonesia agar mereka bisa memancing lebih banyak dan lebih baik lagi," ujar Menteri Susi sambil menyelipkan emoticon bendera Indonesia di akhir komentarnya.

Meski belum disanggupi oleh bos Facebook itu, tapi ternyata Susi sudah punya target kepada siapa ia bakal menjual saham yang bakal dimenangkannya. Kepada siapa lagi kalau bukan ke Mark Zuckerberg sendiri. Hal ini ia ungkapkan pada komentar terpisah pada postingan Mark yang sama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tahoe sunset

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on

Keinginan Menteri Susi untuk beradu balap paddle dengan Mark Zuckerberg ini jadi perhatian warganet. Susi sendiri yang membagikan foto tangkapan layar komentarnya tersebut ke Twitter pribadinya. Hingga kini, cuitan akun Twitter Susi Pudjiastuti tersebut telah mendapat retweet sebanyak lebih dari 3.000 kali.

"Semoga direspon dan diterima tantangannya bu," ujar akun @AA_bachtiar.

"Ayo @MarkZukerberg anda hrs layani tantangan @susipudjiastuti," kata akun @eriismail985.

"Semangaaaaat Ibu Susi. Kami siaaaap dukung," tulis akun @kisbet_.

Kira-kira, Mark bakal berani nggak ya balapan paddle dengan Menteri Susi?

RECOMMENDED BY EDITOR