Brilio.net - Menjadi pegawai sebuah minimarket nyatanya tidak segampang yang dikira. Sebagai orang yang bekerja di tempat perbelanjaan, tentu harus sigap melayani setiap konsumen yang hendak berbelanja di minimarket.

Selain harus melayani, pegawai minimarket juga harus mempunyai tata cara pelayanan yang baik sehingga konsumen merasa nyaman. Tak hanya itu, pegawai minimarket juga harus siaga menjaga kondisi barang-barang yang ada di minimarket tersebut. Semuanya harus dicek agar tidak rusak, atau hilang dicuri.

Seperti yang bisa kita saksikan pada video yang viral di akun Instagram @infoin_fakta.id pada selasa (5/7) yang lalu.

Dalam video tersebut diperlihatkan seorang ibu kedapatan mencuri beberapa barang dari sebuah minimarket. Sesampainya di kasir, ibu ini tertangkap basah oleh salah wanita pegawai minimarket tersebut.

Pegawai minimarket Berbagai sumber

foto: Instagram/@infoin_fakta.id

Pegawai wanita ini lantas mengintrogasi sambil mengumpulkan kembali barang-barang yang dimasukkan ke dalam kantong oleh pelaku. Menariknya, mendapati seorang pencuri, si pegawai wanita ini justru tak tersulut emosi sama sekali.

"Boleh saya periksa lagi, ibu?! Ibu jangan kebiasaan kayak ini, ya. Gak boleh, ya. ini merugikan kita sebagai karyawan, ibu," kata si pegawai wanita itu dengan tutur yang sopan.

Pegawai minimarket Berbagai sumber

foto: Instagram/@infoin_fakta.id

Sambil meminta kembali barang-barang yang nyari dicuri, pegawai wanita ini memberikan peringatan dengan tegas kepada pencuri itu. Lagi-lagi dengan cara yang tenang.

"Gak boleh ya, ibu! Ibu sekali lagi ketauan sama saya, saya minta ganti dua kali lipat mau, bu?" Kata pegawai wanita ini.

Perlakuan tegas namun tetap sopan ini kemudian menuai pujian dari warganet yang turut menyaksikan video ini. Mereka memberi hormat kepada si pegawai wanita karena telah mampu mengendalikan emosi meskipun dalam keadaan yang dirugikan.

Selain itu, ada pula yang berkomentar suara pegawai wanita ini layaknya Polwan. Lembut tapi tegas.

"kok suara nya kaya polwan yaaa. lembut agak tegas," kata @tasanakfashion.id

"Bener sih tp emg bagus dia ngelola emosinya. Kalo aku yg ada disitu pasti udah keliatan jutek dan keliatan keselnya," ujar @mayangnandinii turut memuji.

"Mbaknya keren, wajib naik jabatan. Karna jarang² pegawai Ind*maret bgitu, rata² mereka kalau sedang cape abis beres² resek mukanya kalau d tanya," kata @r.lie888 turut memberi testimoni.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SEMUA BERITA LENGKAP DISINI (@infoin_fakta.id)