Brilio.net - Saat bepergian menggunakan pesawat, tentu kita sudah percaya kepada sang pilot yang sudah memiliki pengalaman terbang lama. Namun, bagaimana jika kita naik pesawat namun pilotnya tidak memiliki skill?

Sebuah maskapai asal Amerika Serikat, JetBlue melakukan rekrutmen unik untuk menempati posisi pilot. Siapapun boleh mencoba menerbangkan pesawat. Bahkan, mereka membuka rekrutmen untuk orang-orang yang belum pernah memiliki pengalaman menerbangkan pesawat atau lulusan sekolah pilot.

Dilansir brilio.net dari Tavel and Leasure, Selasa (19/9), ini merupakan persyaratan yang diumumkan dalam program Pilot Gateway Select JetBlue. Program ini telah dimulai dari tahun lalu, di mana para calon pilot akan dilatih selama empat tahun sebelum menjadi pilot komersial.

Pelatihan ini bisa diikuti oleh orang-orang yang terpilih. Bahkan tahun ini mereka akan menerima 24 kandidat untuk dilatih menjadi pilot komersial.

Maskapai yang menangani lebih dari 90 penerbangan ini mewajibkan peserta calon pilot berusia minimal 23 tahun, lulusan diploma, bisa bekerja secara resmi di Amerika Serikat, memiliki paspor yang valid, dan tentu saja memiliki kemampuan yang bagus dalam berbahasa Inggris.

Loading...

Setelah berhasil masuk dalam 24 kandidat terpilih, para peserta akan belajar di ruang kelas instruksi. Kemudian mereka juga akan belajar menerbangkan pesawat melalui simulasi penerbangan. Sebelum menjadi pilot profesional, dipastikan para peserta akan memiliki 1.500 jam pengalaman penerbangan.

RECOMMENDED BY EDITOR