Brilio.net - Baru-baru ini warganet mempertanyakan perihal Sandiaga Uno tidak hadir mendampingi Prabowo saat menyampaikan pidato. Berbagai spekulasi disampaikan warganet menanggapi keberadaan Sandiaga. Seperti yang diketahui bahwa capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan tanggapannya mengenai hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei di hadapan para awak media.

Saat ia menyampaikan pidatonya tersebut, tak terlihat cawapres Sandiaga Salahuddin Uno, Prabowo hanya ditemani sejumlah tim pemenang. Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Kamis (18/4) melihat respons masyarakat yang terus mempertanyakan keberadaan Sandiaga, anggota BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean angkat bicara.

Ia menegaskan bahwa Sandiaga ketika itu masih berada di kediaman Prabowo. Sandiaga memang sengaja tidak keluar untuk menemani Prabowo berpidato.

"Pak Sandi ada di dalam (rumah). Lagi sedikit merumuskan pernyataan," jelasnya.

Ferdinand juga menyampaikan bahwa Prabowo-Sandi tak harus terus-terusan bersama. Yang terpenting Prabowo telah menyampaikan tanggapannya. Sandiaga akan segera menyusul untuk menyampaikan pidatonya pula. Ia juga mengharapkan agar masyarakat tidak berspekulasi atas ketidakhadiran Sandi bersama Prabowo.

"Nanti akan ada waktunya keluar (berpidato). Tunggu saja," pungkasnya.

Namun tak beberapa lama, calon wakil presiden nomor urut 02 itu keluar dari kediaman Prabowo dengan ditemani sang istri, Nur Asia, pada pukul 22.45 WIB. Dilansir dari merdeka.com, Kamis (18/4) Sandiaga yang menggunakan pakaian berwarna biru sempat melemparkan senyum kepada awak media. Namun ia tidak menyampaikan apapun.

Ketika ditanya mengenai perihal kondisinya yang disebut-sebut sedang sakit, Sandiaga hanya mengangguk, sambil menjukkan ke arah tenggorokannya. Tampaknya kondisi Sandiaga uno memang tidak sehat, mungkin saja ia mengalami kelelahan.