Brilio.net - Jenazah Eril, putra Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, ditemukan pada Rabu (8/6) pukul 06.50 waktu Swiss, tepatnya di Bendungan Engehalde atau sekitar 5 kilometer dari lokasi berenang. Kabar tersebut langsung diterima keluarga dari pihak KBRI di Swiss.

Dalam suasana sedih momen takziah, Atalia Praratya sebagai ibunda Eril, sempat membagikan cerita tentang sang putra sulung. Baginya, Eril anak biasa, bukan hafiz (penghapal Alquran), dan juga bukan selebriti. Walaupun begitu, Atalia takjub karena begitu banyak doa yang mengalir deras dari banyak orang. Ia pun berharap agar Eril mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah.

"Doakan, ya, Bapak dan Ibu, mudah-mudahan Eril masuk ke Jannah Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Mudah-mudahan mendapatkan kebahagiaan yang hakiki di samping Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ungkap Atalia dalam suasana haru tersebut.

Selain itu, Atalia juga bercerita bahwa ada banyak tokoh yang datang dalam takziah tersebut. Mulai dari AA Gym, Anies Baswedan, dan para ustaz lainnya. Atalia juga menceritakan ulang bahwa orang-orang yang takziah salut dan terharu melihat Eril didoakan oleh banyak orang bahkan sampai orang di luar negeri. Momen ini belum tentu dialami pula oleh orang-orang yang menyampaikan rasa duka pada Atalia dan keluarga.

"Bu Cinta, bahagia, kami belum tentu kita doakan seperti halnya A'Eril yang didoakan sampai begitu banyak orang yang mendoakan sampai ke luar negeri dan lain-lain," cerita Atalia menirukan ungkapan para tamu.

"Saya tertegun sebagai Bunda. Tidak ada alasan untuk saya tidak rela, begitu (juga) dengan Kang Emil. Maka saya serahkan semuanya. .....bahwa sesungguhnya jiwa itu sudah ada ditentukan, kapan akan berakhir sejak dalam kandungan. Maka dari situ saya mengatakan Innalillahi wainna ilaihi rojiun, saya serahkan kepada Yang Maha Kuasa, maka saya relakan Eril," ucap Atalia merelakan semua hal telah terjadi pada Eril.

@kian.2102 ungkapan hati seorang bu Cinta kepada Almarhum Anaknya.#reminder #ungkapanseorangibu #doaterbaik #semogahusnulkhotimah suara asli - kian.2102