Brilio.net - Pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB pada Sabtu (9/1). Pesawat Sriwijaya Air itu dikabarkan mengangkut 59 penumpang dan awak pesawat.

Pesawat dengan nomor penerbangan SJ 182 itu dilaporkan mengangkut 53 orang dewasa, 5 anak, dan 1 bayi. Pesawat tersebut diduga jatuh di sekitar Pulau Seribu.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Theodora Erika, menyatakan Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak, guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan rute Jakarta-Pontianak tersebut.

"Managemen masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya," katanya dilansir brilio.net liputan6.com, Sabtu (9/1). 

Pihak Kemenhub pun telah mengkonfirmasi hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air ini.

"Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati.

Dia mengatakan, hilangnya kontak Sriwijaya Air saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Basarnas dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). "Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain," jelasnya.