Brilio.net - Situs salah satu operator besar Tanah Air, Telkomsel diretas yang mengakibatkan tidak bisa diakses. Peretas bahkan menuliskan semacam komplain yang intinya agar Telkomsel memperbaiki layanan dan menurunkan harga paket data internet.

Peretas menilai paket internet yang ditawarkan Telkomsel kemahalan. Telkomsel paket internet dengan harga beragam dan membagi kuota yang ditawarkannya ke dalam beberapa penawaran, termasuk untuk layanan video streaming dan musik mitranya, yaitu HOOQ, dan Viu.

Salah satu paket yang ditawarkan Telkomsel adalah Flash, menawarkan paket data internet 1GB dengan kuota tengah-malam dari pukul 00.00 hingga 07.00 sebesar 2GB dan gratis akses HOOQ dan Viu selama 30 hari, dengan harga Rp 47.500 sebagai paket paling terjangkaunya. Sementara paket termahalnya dibanderol seharga Rp 300 ribu.

Mengetahui situs tersebut diretas, netizen malah banyak yang mengucapkan terima kasih. Salah satunya diungkap oleh pemilik akun di bawah.

 

 

Saat diminta keterangan, pihak Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dalam mengakses situs resmi tersebut, melalui memo yang disiarkan kepada pihak media.

“Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut,” ujar Adita Irawati, Vice President Corporate Communication Telkomsel dalam keterangan singkat kepada pers.