Brilio.net - Popularitas Ruhut Sitompul di mata masyarakat ternyata masih cukup kuat. Pemeran Si Poltak dalam sinetron Gerhana ini banyak dimintai foto selfie oleh pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot). Antusiasme warga untuk berfoto dengan mantan loyalis Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat Ruhut kewalahan.

Ajakan selfie dari pendukung Ahok-Djarot seolah menjadi pencair "panasnya" suhu politik menyusul ditetapkannya Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Para pendukung pasangan nomor urut dua yang berada di Rumah Lembang, salah satu lokasi kampanye pasangan tersebut, seperti melupakan sesaat kasus hukum yang menjerat jagoan mereka.

Ruhut © 2016 brilio.net

Mendapati dirinya menjadi incaran foto selfie, Ruhut pun tak keberatan. Pengacara yang juga sempat bermain di film Get Married 2 (2009) dan Sajadah Ka'bah (2011) dengan senang hati melayani. "Cekrek, cekrek" Ruhut beberapa kali mencoba bergaya dengan pendukung Ahok-Djarot. Pengalaman akting membuat salah satu tim sukses Ahok-Djarot ini tak mati gaya.

Ruhut © 2016 brilio.net

Di tengah suasana kehebohan selfie Ruhut dengan pendukung, suasana di Rumah Lembang sesaat setelah Ahok ditetapkan sebagai tersangka menjadi penuh emosional. Teriakan "Maju Terus Ahok sampai darah penghabisan" sempat terdengar. Malah pendukung pasangan ini menyanyikan lagu perjuangan "Maju Tak Gentar" karangan C. Simanjuntak.

Ahok © 2016 brilio.net

Seorang ibu juga terekam menangisi Ahok. "Saya menangis bahagia, bukan karena kecewa. Saya melihat dia (Ahok) itu kerja," kata ibu berhijab putih kepada media. Dan lagu "Maju Tak Gentar" pun terus dinyanyikan pendukung Ahok sebagai wujud dukungan moril.