Brilio.net - Beberapa waktu lalu warga Jakarta sempat diramaikan dengan adanya tiang yang berada di tengah jalur khusus sepeda. Kini warga Ibukota kembali dibuat terheran-heran dengan adanya sebuah kotak besi di jalur tersebut.

Belum selesai permasalahan tiang-tiang yang ada di jalur yang baru dibuat tersebut, kini para pesepeda di Jakarta menemui permasalahan baru. Pemandangan tidak biasa yang cukup menyita perhatian publik ini kemudian ramai menjadi perbincangan di media sosial seperti Twitter.

Salah satu warganet pun menuliskan keresahannya tentang keberadaan kotak besi di jalur sepeda itu melalui cuitan. Pemilik akun Twitter @giewahyudi menyebutkan bahwa kotak besi itu merupakan kontainer dan keberadaan kontainer tersebut benar-benar menguji kesabaran warganet.

kontainer di jalur sepeda © 2018 Twitter
foto: Twitter/@giewahyudi

Dari unggahannya itu terlihat beberapa sudut trotoar di Jakarta yang sudah dilengkapi kontainer di tengahnya. Bahkan pada salah satu foto memperlihatkan bagaimana kontainer itu menghalangi seorang pesepeda yang sedang mengendarai sepedanya di jalur khusus sepeda.

kontainer di jalur sepeda © 2018 Twitter
foto: Twitter/@giewahyudi

Tidak hanya satu, terdapat beberapa kontainer pada satu jalur trotoar. Dari unggahan Gie Wahyudi, diketahui bahwa kontainer yang diduga akan digunakan untuk operasional Gelora Bung Karno itu juga dilengkapi jendela, pintu dan mesin AC.

kontainer di jalur sepeda © 2018 Twitter
foto: Twitter/@giewahyudi

Cuitan Gie Wahyudi tentang keberadaan kontainer yang terletak di Jalan Pintu Satu Senayan itu pun sontak ramai dikomentari warganet. Tidak sedikit yang menanggapi hal tersebut dengan bahan candaan. Namun ada juga yang menjelaskan tentang fungsi dan keberadaan kontainer yang menghalangi jalan para pesepeda di Jakarta.

"wahh itu kalo mau lewat mesti ketok pintunya dulu. kalo gaada orang coba lagi besok," tulis akun @duwiDS_.

"Walahhhh wkwkwkkw, bener bener track downhill," ungkap akun @andyywijaaya.

"Sekalian besok sofa, spring bed, meja tv ditaruh situ, pasti instagramable banget!" tulis akun @MissIchha.

"Kalo tiang kan disuruhnya zig-zag, kalo kontainer suruh freestyle gitu," ujar akun @paskah_t.

"RIP trotoar," komentar akun @ArnetzS_SABLENX.

"Kirain buat tidur pejalan kaki atau pesepedah yg kecapekan," tulis akun @Arzal_.

"Tadi siang naik motor lewat situ udah dimundurin kok kontainernya supaya jalur sepeda ga ketutup. Diliat dari bentuknya itu kayanya ticket box buat Asian Games nanti deh karena jendelanya mirip bentuk loket," ungkap akun @setyodiwantoro.

"yaelah bang, itu mah site office dr kontraktornya, tenang cuma temporary doank kok, nanti juga udah deket asian games dibongkar bang...." tambah akun @ikbar_riez.