Brilio.net - Setelah viral Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah, kini muncul Sunda Empire-Earth Empire di Bandung, Jawa Barat. Kabar adanya Sunda Empire ini bermula dari unggahan akun Facebook Renny Khairani Miller.

Akun tersebut mengunggah adanya Sunda Empire-Earth Empire pada 9 Juli 2019 lalu. Melalui tangkapan layar yang viral, terlihat beberapa orang yang menggunakan pakaian mirip seragam TNI.

"SUNDA EMPIRE-EARTH EMPIRE, Dalam menyambut Indonesia baru yg lebih makmur dan sejahtera, dgn system pemerintahan dunia yg dikendalikan di koordinat 0.0 di Bandung sebagai Mercusuar Dunia," tulis akun tersebut.

 

Setelah Keraton Agung Sejagat, viral Sunda Empire di Bandung © 2020 brilio.net



foto: Tangkapan layar Facebook Renny Khairani Miller

 

"Masa pemerintahan Dunia yg sekarang akan segera berakhir sampai dng tgl 15 Agustus 2020. Mari kita persiapkan diri kita utk menyongsong kehidupan yg lebih baik dan sejahtera. Agar kita tdk menjadi budak di negara sendiri dan hidup hanya untuk membayar tagihan yg terus naik dan biaya hidup yg terus melambung tinggi apalagi biaya pendidikan anak yg tdk gratis, setelah itu kita tua dan mati, terus pikniknya kapan???....," imbuhnya.

Melalui beberapa foto yang diunggah, terlihat sekumpulan orang yang seperti sedang melakukan pertemuan. Mereka kompak mengenakan pakaian mirip seragam TNI loreng-loreng.

Sementara itu, dilansir dari merdeka.com, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Jawa Barat turun tangan menelusuri keberadaan Sunda Empire-Earth Empire.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, pihaknya mengaku sudah mendengar kabar tersebut. Saat ini, anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Jawa Barat telah terjun ke lapangan.

"Kita sudah terima informasi tersebut. Kami sedang melakukan pendalaman dengan kasus terkait Sunda Empire-Earth Empire," ujar dia seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com, Jumat (17/1).

Setelah Keraton Agung Sejagat, viral Sunda Empire di Bandung © 2020 facebook.com

foto: Istimewa

Menurut informasi dari video dan foto yang beredar, lokasinya berada di Bandung. "Info awal di Bandung makanya kita dalami. Kita sudah turun melakukan penyelidikan. Sudah dari kemarin," tutup dia.

Sementara itu, unggahan akun Facebook Renny Khairani Miller tersebut setelah ditelusuri sudah tidak ada lagi.