Brilio.net - Imam salat witir, Abdul Jalal meninggal dunia usai memimpin sholat witir di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Senin (5/6) malam.

Ahmad Kholili, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Wongsorejo, menuturkan, Abdul Jalal yang saat itu menjadi imam meninggal dunia tepat usai salam pada sholat witir di Musala Nurul Yaqin di Desa Bengkak, Wongsorejo.

Warga yang menjadi makmum sempat memberi pertolongan dan membawa ke puskesmas, namun ustaz Jalal sudah menghembuskan napas terakhir.

"Beliau meninggal usai salam sholat witir, jadi usai salam belum apa-apa langsung lemas tak sadarkan diri," kata Ahmad Kholili.

Seorang ustaz meninggal dunia setelah pimpin solat witir © 2017 berbagai sumber

Loading...

foto: Facebook/@maduraindonesia

Menurut Kholili, Abdul Jalal dikenal sebagai sosok yang aktif dalam bersiar agama dan rutin mengisi pengajian di lingkungannya.

Ustaz Abdul Jalal juga sempat menjadi khotib saat sholat Jumat pekan kemarin. Dalam ceramahnya, pria yang juga guru PNS tersebut berpesan untuk memperbanyak amal ibadah untuk bekal kelak setelah meninggal.

"Saya juga tak menyangka itu khutbah terakhir beliau, saya kebetulan jadi makmum, dia hanya berpesan untuk berbekal untuk akhirat. Ternyata pesan tersebut menjadi pesan terakhirnya," terangnya.

RECOMMENDED BY EDITOR