Brilio.net - Beberapa waktu lalu viral cerita bocah yang dibuang oleh ibunya. Postingan tersebut diunggah Facebook oleh akun bernama Ewin D'Palas D'Palas, pada Minggu (27/9) lalu. Selain dibuang, bocah lelaki tersebut juga mendapat berbagai siksaan dari sang ibu. Dalam unggahan tersebut, terlihat wajah bocah lelaki yang memakai jaket merah dengan beberapa bagian tubuh babak belur.

Bocah tersebut diduga mendapat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari sang ibu sebelum akhirnya ditinggalkan begitu saja di jalanan. Hal ini menyentuh simpati banyak warganet. Seketika, unggahan tersebut pun viral dan mendapat beragam komentar dari warganet. Bahkan unggahan tersebut telah diposting ulang oleh berbagai akun gosip hingga portal berita.

"Mohon bantuan nya..bagi yg mengenal ank ini atau kluarga nya mohon dijemput tmpt kami,karna anak ini dibuang orang tua nya dan habis dipukuli," tulis akun Ewin D'Palas D'Palas di Facebooknya beberapa waktu lalu.

Unggahan tersebut sempat disebut hoax oleh oknum warganet yang tidak bertanggung jawab. Meski begitu, aparat kepolisian seketika turun tangan dalam menanggapi kabar berita yang telah viral tersebut.

Polres Pelalawan berhasil menemui si bocah yang dibuang oleh ibunya tersebut dengan sepucuk surat yang sengaja ditinggalkan. Dalam surat tersebut, sang ibu meminta maaf karena telah membuang si bocah.

Bocah yang dibuang kini diasuh Berbagai sumber

foto: Facebook/Ewin D'Palas D'Palas



"Nak, maaf mamak y? Terpaksa saya tinggal kan kamu di jalan, krn saya tidak sanggup
melihat kamu menderita atau tersiksa karna kebandelan mu, setiap hari kamu bikin masalah.
Maafin mama nak. jaga dirimu baik-baik, ya," begitu isi surat tersebut.

Namun baru-baru ini, Kapolres Pelalawan yakni AKBP Indra Wijatmiko, SIK mengaku akan mengasuh bocah tersebut. Hal ini ia sampaikan melalui Instagram @polres_pelalawan pada Rabu (30/9) lalu.

Dalam unggahan itu, ia menuliskan sebuah caption yang menyentuh. Ia mempercayai jika anak adalah titipan Tuhan yang harus dijaga. Hatinya pun tersentuh untuk menganggap bocah tersebut sebagai anak kandungnya.

"Seketika hati saya (@indra_klaproject ) tergugah melihat kondisi anak ini, seketika sebuah kalimat muncul dari mulut saya "Anak ini akan saya (@indra_klaproject ) jadikan Anak kandung saya" melihat senyum polos nya seakan memberikan sebuah pelajaran berharga yaitu Bersyukur kita harus selalu Bersyukur," tulisnya seperti dikutip dari Instagram @polres_pelalawan yang diunggah, pada Selasa (29/9).

Bocah yang dibuang kini diasuh Berbagai sumber

foto: Instagram/@polres_pelalawan



Menurutnya, anak tersebut membutuhkan pertolongan untuk didorong jiwanya. Hal ini dikarenakan mungkin saja bocah seusianya mengalami trauma akibat kekerasan yang dilakukan orang tuanya, bahkan sampai tega membuangnya.

Kapolres Pelalawan tersebut juga mengatakan jika bocah tersebut kini sudah bersama dengannya. Ia mengaku akan mendidik anak tersebut dan mengangkatnya sebagai anak.

"Dengan kejadian ini, anaknya saya ambil, saya didik," ungkapnya pada Selasa (29/9).

Unggahan @polres_pelalawan di Instagram itu pun seketika viral mendapat simpati dari masyarakat luas. Beragam komentar dari warganet makin membuat unggahan tersebut makin haru. Sang bocah tersebut juga terlihat begitu riang karena tinggal bersama orang yang menyayanginya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Buah Hati . Anak merupakan salah satu titipan dari Allah yang harus dijaga, dirawat dan dididik. . Secara langsung, orang tua memiliki tugas untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan serta nilai kasih sayang kepada anaknya, terutama terkait ilmu agama. Dengan hal demikian, maka seorang anak akan tumbuh menjadi anak yang saleh dan wasilah orang tua menuju surga. Namun jangan Pernah mengajari dengan cara memukul maupun berkata yang tidak pantas Seperti seorang anak di Kab. Pelalawan yang di buang oleh orang tua kandung nya sendiri, terlihat kondisi anak tersebut penuh luka dimana salah satu kuku nya dengan sengaja di copot dan sekujur tubuh penuh lebam, namun senyuman manis masih terlihat di pipi anak laki-laki ini. . Seketika hati saya (@indra_klaproject ) tergugah melihat kondisi anak ini, seketika sebuah kalimat muncul dari mulut saya "Anak ini akan saya (@indra_klaproject ) jadikan Anak kandung saya" melihat senyum polos nya seakan memberikan sebuah pelajaran berharga yaitu Bersyukur kita harus selalu Bersyukur. @jokowi @kpai_official @kakseto.id @detikcom @kumparancom @cnnindonesia @kompascom @galeryremajapekanbaru @pkucity @lokerriau1_ @officialhitamputihtrans7 @dedycorbuzier01

A post shared by POLRES PELALAWAN (@polres_pelalawan) on

"Percaya klo Allah titipkan anak beserta rejekinya qt tidak akan tau klo anak tsb yg membawa rejeki berlimpah," tulis @dwieeriyanti.

"Semoga banyak mendatangkan keberkahan dikehidupan bapak didunia sampai menuju akhirat,Aamiin," tulis @ayumaliqu.

"Anaknya cakep bgt kok bs tega yah org tuanya... sehat bahagia selalu pak bersama keluarga... smg makin berkah... amin YRA," tulis @rini_ej_woodworking.

"Keliatan bgt anaknya penurut baik,nakal darimana kalaupun ada nakal2 nya paling wajar biasa aja," tulis @hanifhafiz_.

"Wajahnya mirip banget pak," tulis @safiraaaynanda.