Brilio.net - Buntut dari kerusuhan yang terjadi di Jakarta, beberapa media sosial dibatasi aksesnya. Setidaknya ada tiga yang dibatasi yakni WhatsApp, Facebook dan Instagram. Hal ini pun sempat dikeluhkan oleh banyak masyarakat. Sebab mereka tidak bisa menggunakan media sosial sebagaimana mestinya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akhirnya mengakhiri pembatasan akses media sosial pada hari ini, Sabtu (25/5). Warganet Instagram, WhatsApp dan Facebook kini sudah bisa kembali mengunggah foto dan video.

Hal ini diumumkan langsung oleh Kemkominfo melalui akun Twitter resminya. Pada cuitan tersebut, admin akun @kemkominfo menyatakan kalau masyarakat sudah bisa mengakses ketiga media sosial tersebut tanpa hambatan.

Loading...

"Selamat menggunakan internet dengan lancar tanpa hambatan kembali ya. Mari gunakan ruang siber ini untuk hal-hal yg positif aja. Happy weekend," tulis admin @kemkominfo.

Dilansir brilio.net dari laman liputan6, Sabtu (25/5), pada kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika juga mengungkapkan kalau semua akses perlahan akan pulih sepenuhnya pada pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan pembatasan akses media sosial yang disampaikan oleh Menkopolhukan, Wiranto dan Menkominfo, Rudiana pada Rabu (22/5). Pembatasan akses ini dilakukan untuk membatasi penyebarluasan informasi palsu atau hoaks terkait Aksi 22 Mei.

RECOMMENDED BY EDITOR