Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Serius
Annisa Amalia Hapsari (brl/lea)

07 Juli 2019 17:04

Selain Sutopo Purwo Nugroho, 5 tokoh ini meninggal karena kanker paru

Sutopo Purwo Nugroho meninggal pada Minggu (7/7). .

Selain Sutopo Purwo Nugroho, 5 tokoh ini meninggal karena kanker paru

View Image



Brilio.net - Kabar meninggalnya Kepala Humas dan Pusat Data BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyisakan kesedihan mendalam bagi banyak orang. Sutopo mengembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (7/7) di Guangzhou, China sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou atau sekitar pukul 01.20 WIB.

Seperti diketahui, sejak beberapa waktu lalu Sutopo menjalani perawatan di Guangzhou, China untuk melawan kanker paru-paru stadium 4B yang diidapnya sejak satu setengah tahun terakhir ini. Namun, penyakit mematikan itu ternyata sudah menjalar pada sejumlah bagian vital tubuhnya.

Kanker paru-paru yang menyerang Sutopo juga ternyata pernah dirasakan oleh beberapa tokoh dan seleb Tanah Air. Sama seperti Sutopo, mereka juga tak henti berjuang melawan kanker meski akhirnya Tuhan berkata lain.

Lalu siapa sajakah para tokoh pejuang kanker paru-paru ini? Berikut informasinya yang sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (7/7).

1. Endang Rahayu Sedyaningsih.

Loading...

tokoh kanker paru © 2019 Istimewa

foto: kapanlagi.com

Endang Rahayu Sedyaningsih, Menteri Kesehetan pada Kabinet Indonesia Bersatu II ini juga mengidap kanker paru-paru. Wanita yang sering tampil dengan rambut pendek ini bahkan membuat sebuah buku berjudul 'Berdamai dengan Kanker' untuk menyampaikan kisah perjuangannya melawan kanker yang akhirnya membawa dirinya ke Sang Khalik pada Rabu 2 Mei 2012 lalu.

Buku yang diluncurkan pada 13 April 2011 ini juga menjadi curhatannya untuk "berdamai" dengan penyakit kanker. Dirinya mengetahui pertama kali mengidap penyakit kanker paru-paru pada Oktober 2010 silam setelah melakukan check up klinis.

2. Dono Warkop.

tokoh kanker paru © 2019 Istimewa

foto: liputan6.com

Kepergian aktor sekaligus personel grup lawak Warkop DKI, Dono pada 2001 silam menyisakan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Dono diketahui meninggal akibat penyakit tumor di bagian pantat yang sudah menjalar menjadi kanker paru-paru stadium akhir dan menyerang bagian liver.

Dono mengembuskan nafas terakhirnya diusia 50 tahun. Meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

3. Chrisye.

tokoh kanker paru © 2019 Istimewa

foto: kapanlagi.com

Kabar meninggalnya Chrisye pada 30 Maret 2007 menjadi berita mengejutkan banyak orang. Industri musik Tanah Air pun harus kembali kehilangan salah satu penyanyi legendarisnya. Dikenal sebagai perokok aktif semasa hidupnya, Chrisye meninggal akibat penyakit kanker paru-paru yang dideritanya sejak lama.

Pelantun 'Pergilah Kasih' ini meninggal di usia 58 tahun dengan meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

4. Budi Anduk.

tokoh kanker paru © 2019 Istimewa

foto: merdeka.com

Pelawak dengan ciri khas rambut keritingnya ini meninggal dunia pada 11 Januari 2016 setelah berjuang melawan kanker paru-paru stadium empat. Meski begitu, menurut penuturan Bopak Castello, saat itu Budi Anduk tidak pernah memperlihatkan tanda-tanda jika dirinya sedang menderita penyakit kanker.

5. Nita Octobijanthy.

tokoh kanker paru © 2019 Istimewa

foto: Instagram/@indrowarkop_asli

Selain Dono Warkop, istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy juga meninggal dunia karena menderita penyakit kanker paru-paru. Nita mengembuskan nafas terakhirnya pada 9 Oktober 2018 setelah berjuang melawan kanker paru-paru sejak beberapa tahun terakhir.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Kanker paru-paru Kanker Sutopo Purwo Nugroho Tokoh Indonesia Tokoh Inspirasi Sosok Inspiratif
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE