Brilio.net - Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6). Ani menghembuskan napas terakhirnya pukul 10.50 WIB atau 11.50 waktu setempat di National University Hospital, Singapura.

Ani meninggal dunia lantaran mengidap penyakit kanker darah. Seperti diketahui, pemilik nama asli Kristiani Herrawati itu telah mendapat perawatan di Singapura sejak bulan Februari lalu. Selama empat bulan, Ani menjalani sejumlah pengobatan demi kesembuhannya.

Dilansir dari liputan6.com, kanker darah adalah kanker yang terjadi pada sel-sel yang membentuk darah dalam sumsum tulang serta sistem limfa. Kanker darah juga mempengaruhi sel darah putih. Sel darah putih adalah sel darah yang berfungsi untuk melawan infeksi. Dengan begitu kanker darah bikin sel darah putih jadi tumbuh abnormal.

Selain Ani Yudhoyono, sejumlah tokoh ternama di dunia juga pernah meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit kanker. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (2/6).

1. Dian Pramana Poetra.

Loading...

tokoh meninggal kanker © 2019 brilio.net

foto: bintang.com

Musisi ternama Tanah Air, Dian Pramana Poetra meninggal dunia pada akhir tahun 2018 lalu. Dian meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit leukimia stadium akhir. Dilansir dari liputan6, sahabat Dian, Deddy Dhukun menuturkan kondisi Dian sudah menurun selama beberapa hari terakhir. Di mana Hemoglobin dalam tubuhnya rendah, yakni angka 4.

2. Tun Abdul Razak Hussein.

tokoh meninggal kanker © 2019 brilio.net

foto: financetwitter.com

Tun Abdul Razak Hussein, pria yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia meninggal dunia tahun 1976 di usia 53 tahun. Kala itu, Tun Abdul meninggal karena penyakit kanker darah atau leukimia yang dideritanya. Jenazah Tun Abdul kemudian dimakamkan di Makam Pahlawan, Masjid Negara, Malaysia.

3. Adam West.

tokoh meninggal kanker © 2019 brilio.net

foto: buzzfeednews.com

Aktor era 60-an, Adam West meninggal dunia di usia 88 tahun pada tahun 2017 lalu. Pria yang terkenal karena karakternya sebagai Batman ini menghembuskan napas terakhirnya karena mengidap penyakit leukimia.

4. Kolonel Sanders.

tokoh meninggal kanker © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Nama Kolonel Sanders memang bukan nama yang asing lagi di dunia. Ia merupakan pendiri Kentucky Fried Chicken (KFC), restoran makanan cepat saji yang begitu terkenal. Kolonel Sanders meninggal dunia di usianya yang genap 90 tahun. Diketahui, tahun 1980 Sanders didiagnosa mengidap penyakit leukimia akut.

RECOMMENDED BY EDITOR