Brilio.net - Pasokan oksigen di rumah sakit, fasilitas kesehatan, maupun di pasaran kini semakin menipis seiring peningkatan kasus Covid-19 yang terus melonjak. Padahal kecukupan pasokan oksigen sangat vital bagi perawatan pasien Covid-19.

Tanggap akan kelangkaan tersebut, PT. Sasa Inti, sebagai pelopor perusahaan bumbu dapur dari Indonesia tergerak untuk berkontribusi dalam pengadaan oksigen yang sedang dibutuhkan masyarakat. PT. Sasa Inti berdonasi sejumlah ribuan USD melalui program penggalangan dana yang diadakan oleh Indonesia PASTI BISA. Indonesia PASTI BISA (IDPB) telah resmi memulai penggalangan dana sebesar US$ 1 juta untuk mendonasikan minimal 1.000 oxygen concentrator sejak 12 Juli 2021.

Gerakan ini juga didukung oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, dan berbagai diaspora Indonesia di Singapura. Dari penggalangan dana tersebut, setidaknya akan disediakan 1.000 oxygen concentrator yang mampu mengalirkan lebih dari 90% oksigen murni hingga 10 liter per menit. Hal ini tentu diharapkan dapat membantu pemerintah dan rumah sakit di Indonesia mendapatkan suplai oksigen yang memadai dengan cepat.

sasaartikel istimewa

foto: SASA

Mengutip pernyataan dari CEO PT. Sasa Inti, DR. Rudolf Tjandra, kegiatan donasi ini seiring sejalan dengan basic mentality yang ada pada PT. Sasa Inti, yakni CARE. Courage: Tabah dalam menghadapi tantangan. Action Oriented: Sigap dalam berbagi untuk Indonesia. Respect: Mematuhi Prokes, dan Enthusiasm: Bersama berjuang untuk Indonesia Sehat

Kedepannya, PT. Sasa Inti juga berkomitmen menjadi perusahaan yang selalu berkontribusi dan menyebarkan optimisme dalam memajukan bangsa, salah satunya melalui produk-produk yang berfortifikasi dengan mengandung vitamin, mineral, kalsium dan omega 3&6. Untuk Indonesia maju yang lebih sehat.