Brilio.net - Ditemukannya jenazah Eril anak Ridwan Kamil yang sebelumnya hilang terseret arus deras air Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, membuat keluarga dan masyarakat lega. Setelah hilang dan upaya pencarian selama 14 hari, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan di bendungan Engehalde, sekitar 5,1 km dari lokasi awal korban hanyut di sungai Aare.

"Jasad yang diduga adalah Ananda Eril pada sekitar jam 6.50 pagi waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB," ungkap Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, dalam siaran pers Kamis (9/6/2022).

Doa tak berhenti mengalir untuk Eril. Tak terkecuali oleh sahabat-sahabatnya yang mengungkapkan sosok kebaikan yang dibawa oleh Eril ke sekitar.

Hal itu diungkapkan melalui akun TikTok @benminuz, yang mengungkapkan bagaimana sosok Eril sejak ia sering menghabiskan waktu bersama. Bahkan, dalam video unggahannya tersebut, sang pemilik akun juga menunjukkan momen terakhirnya saat bertemu dengan Eril.

Sahabat ungkap Eril sosok sederhana: mau nyetirin dan nunggu sampe sore TikTok

foto: TikTok/@benminuz

"Ril banyak cerita selama kenal kamu... kamu baik sederhana mau aja diajak makan jorok... sop kambing Dago lagi kita Ril.. sy tunggu kamu di Bandung," tulisnya sebagai caption dalam video yang diunggahnya tersebut.

Tak hanya itu saja, dalam video yang berdurasi 42 detik tersebut menunjukkan Eril yang sedang bernyanyi bersama teman-temannya dalam sebuah acara. Tampak Eril memakai jas berwarna abu-abu dan menyanyikan lagu Akad dari band Payung Teduh.

Bahkan, sang pemilik akun yang tak lain adalah sahabat Eril tersebut mengungkapkan bahwa momen tersebut adalah terakhir kalinya ia bertemu dengan anak Ridwan Kamil tersebut.

"Momen terakhir bertemu. Kamu memang anak baik Ril... saat itu km mau nyetirin dan nunggu kita dari pagi sampe sore.. Banyak cerita selama km masuk ke kehidupan kami. semoga kita ketemu lagi dan kuliner SOP kambing lagi..." tulisnya dalam video. Karena hal tersebut, video tersebut viral, dan hingga saat ini, Sabtu (11/6), seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikToknya @benminuz, telah dilihat sebanyak 1,8 juta kali dan menuai 388 komentar beragam dari warganet.

Sahabat ungkap Eril sosok sederhana: mau nyetirin dan nunggu sampe sore TikTok

foto: TikTok/@benminuz

Ada yang memuji kebaikan dan kesederhanaan Eril hingga mendoakannya agar husnul khatimah. "suara eril baguus... testimony teman2nya bikin kita tahu Eril anak yg baik. semoga Allah menjagamu dan menempatkanmu di tempat terindah di sisi-Nya..." tulis akun @bundin06

"kasep, anak baik... kebanggaan orang tua.." komentar akun @bluesky70_

"bukti anak baik... semua merasa kehilangan, semua peduli akan diri A Eril... semoga Allah mudahkan semuanya.." doa pemilik akun @liaguswita

"ya Allah, dr raut wajahnya kelihatan klo mas eril ini anak baik, ngga songong, ngga mentang2 anak gubernur," tulis pemilik akun @isensia

"anak sholeh, pinter, kasep, enggal uih ka bdg kelg sdyna tos ngantosan." komentar pemilik akun @maher_agustina.

@benminuz Ril banyak cerita selama kenal kamu... kamu baik sederhana mau aja diajak makan jorok... sop kambing Dago lagi kita Ril... sy tunggu kamu di Bandung .#eril #doaterbaik #ridwankamil #bismillahirrahmanirrahim suara asli - BENMINUZ