Brilio.net - Ajang kompetisi beasiswa online (Online Scholarship Competition/OSC) Medcom.id 2019 yang mulai diluncurkan Agustus lalu menggelar roadshow ke Yogyakarta. Program beasiswa ini berpartisipasi dalam acara World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019 yang diselenggarakan di Graha Saba Buana UGM Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Direktur Pemberitaan Medcom.id selaku penyelenggara OSC, Abdul Kohar turut memberikan materi dalam Talk Show WISH 2019. Ia mengajak seluruh peserta untuk berani mendaftarkan diri atau mengajak saudara dan teman-teman mengikuti OSC Medcom.id 2019.

“Di sini semua orang ingin kuliah. Maka ini kesempatan kalian untuk mendaftarkan beasiswa melalui program OSC Medcom.id 2019," kata Kohar saat memberi materi seminar.

Tentu saja peluang ini sayang untuk dilewatkan. Apalagi, program OSC yang mulai digelar sejak 2015 lalu bertujuan untuk membuka peluang sebesar-besarnya pada seluruh siswa SMU/SMK sederajat yang berprestasi untuk mewujudkan mimpi mereka kuliah di perguruan tinggi berkualitas.

OSC 2019 © 2019 brilio.net

Loading...

Sekadar informasi, program OSC berawal dari keprihatinan Medcom.id yang dulu masih bernama medcom.id terhadap rendahnya angka partisipasi pendidikan tinggi Indonesia.

“Kami berpikir bisa menggandeng kampus swasta untuk membuat kompetisi yang berhadiah beasiswa, akhirnya lahirlah program OSC ini," jelasnya.

Beasiswa OSC diperuntukkan bagi siswa siswi SMA atau SMK yang lulus tahun 2019. Biaya yang ditanggung meliputi biaya kuliah S1 penuh selama empat tahun.

Awalnya hanya ada lima kampus yang memberikan beasiswa pendidikan. Di tahun kelima penyelenggaraan, sudah ada 21 perguruan tinggi swasta di seluruh Indonesia yang menjadi mitra pemberi beasiswa

“Pendaftaran OSC pun masih dibuka hingga 5 November 2019. Ajaklah saudara atau teman atau keluarga untuk mendaftarkan diri,” tegasnya.

OSC 2018 © 2018 brilio.net

Medcom.id turut membuka stan Beasiswa OSC dalam bazar yang diadakan. Seluruh peserta yang hadir dapat melakukan konsultasi dan tanya jawab OSC 2019 di stan Medcom.id.

Ada pula pembagian door prize bagi peserta yang datang ke stan Medcom.id. Peserta hanya perlu berfoto di depan stan Medcom.id kemudian mem-posting-nya di Instagram.

Head of Corporate Communication Medcom.id, Herfindo Gading mengatakan, dalam Roadshow Tim OSC Medcom.id kali ini menyambangi SMA 4 Pembangunan Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul pada Rabu 16 Oktober 2019.

"Kami mau sosialisasi OSC Medcom.id.Juga ingin menjaring siswa berkualitas di daerah pedalaman di Yogyakarta," kata Herfindo.

Salah seorang peserta Najma Nazaretha Zakkiyah mengatakan, beasiswa OSC Medcom.id amat membantu siswa yang berniat kuliah. "Mereka enggak perlu takut soal biayanya. Mau saya sampaikan ke adik kelas dan saudara," kata lulusan Vokasi UGM 2019 ini.

(muhammad ikram/mgg)