Brilio.net - Putra sulung Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, dilaporkan hilang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss. Peristiwa naas itu terjadi pada Kamis siang (26/5) waktu setempat.

Menurut keterangan dari pihak keluarga yakni Elpi Nazmuzaman, kala itu Eril bertolak ke Swiss bersama ibunda, Atalia serta rombongan keluarga dan kerabat untuk mencari sekolah untuk melanjutkan pendidikan S2.

Sementara Ridwan Kamil diketahui tengah berada di Inggris dalam rangka kunjungan kerja. Ridwan Kamil berencana bertemu sejumlah pihak untuk menjajaki kerja sama di bidang pendidikan, energi baru terbarukan, teknologi, dan ekonomi kreatif.

"Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat," kata Elpi Nazmuzaman, dikutip dari Merdeka.com.

Mengetahui kabar anaknya yang hanyut saat berenang di sungai, Ridwan Kamil panik dan langsung meninggalkan Inggris menuju ke Swiss.

"Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana," lanjut Elpi.

Hingga berita ini ditulis, Eril masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss.

"Betul, sejak kemarin dilakukan pencarian oleh Polisi dan Tim SAR. Pencarian akan dilanjutkan. Mohon doanya," ucap Dubes Swiss Muliaman Hadad.

Atas perhatian dan bantuan dari pihak Kedutaan Besar Indonesia di Swiss, Elpi mewakili pihak keluarga berterima kasih serta tetap memohon doa untuk keselamatan Eril.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," kata Elpi.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/tin)