Brilio.net - Emmeril Kahn Mumtadz mungkin telah pergi. Ridwan Kamil dan Atalia Praratya pun sudah mengikhlaskan kepergian sang putra sulung. Namun kebaikan Eril, panggilan akrab Emmeril, terus hidup. Satu per satu cerita kebaikannya muncul ke permukaan. Seakan tak habis kisah kebaikan pemuda kelahiran New York, Amerika Serikat pada 25 Juni 1999 itu.

Terbaru, sang ayah, Ridwan Kamil menuliskan kisah kebaikan Eril semasa hidup. Dialah saksi kisah teladan yang dilakukan sang putra.

"Bismillah dan mohon maaf, ijinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini. Saya tahu betul, Eril jika masih ada, pasti tidak terlalu senang jika amal atau kebaikannya diceritakan," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya @ridwankamil seperti dilansir brilio.net, Senin (6/6).

Catatan terbaru Kang Emil itu dilanjutkan tentang bagaimana upaya ia dan istri, Atalia, ridho terhadap ketetapan Tuhan. Di tengah tulisan, ayahanda Eril, Zara, dan Arka ini menceritakan kebaikan sang putra sulung.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

 

"Dear Eril, ayahmu ini baru tahu, bukan hanya ratusan atau ribuan tapi jutaan yang mendoakanmu Ril. Dari anak-anak yatim di desa-desa, tukang ojek dan becak di belokan jalan kota, sampai ulama-ulama di Palestina. Dari mereka yang dekat dengan hatimu sampai mereka yang sama sekali tidak mengenalmu," ungkap Kang Emil.