Brilio.net - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok merupakan salah satu pesohor negeri yang kerap menggunakan batik di setiap momen penting dalam hidupnya. Hal itu terlihat dari foto-foto di akun Instagramnya yang selalu mengenakan batik dengan berbagai motif.

Menurutnya, batik tak hanya sekadar pakaian biasa tapi memiliki nilai historis sendiri baginya. Memiliki kecintaan yang tinggi terhadap batik, pada perayaan ulang tahunnya yang ke-54 Ahok akan melelang beberapa batik kesayangannya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ahok mengaku sangat senang membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial, terlebih pada masa-masa seperti ini.

"Di ulang tahun saya yang ke-54, saya ingin merayakannya bersama teman-teman dengan cara melelang baju-baju batik saya yang penuh cerita dan hasilnya akan digunakan untuk membantu sesama," ujar Ahok dalam konferensi pers virtual baru-baru ini.

Ahok lelang baju © 2020 brilio.net

Loading...

Ahok menjelaskan, kerjasama antara BTP Foundation dan BenihBaik.com akan melelang 19 baju batik yang ia kenakan selama 19 kali mengikuti sidang kasus hukumnya pada 2017 lalu.

"Tadinya mau saya simpan saja secara khusus di rumah, tapi kemudian saya putuskan untuk dilelang dan hasilnya digunakan untuk amal," tambahnya.

Ahok lelang baju © 2020 brilio.net

Menurut Pengurus BTP Foundation, Ayu Dyah Pasha, mengatakan 19 batik tersebut merupakan batik paling berkesan bagi Ahok.

"Pengalaman sekaligus pelajaran yang tidak mungkin dilupakan. Itulah mengapa kami ingin batik ini dilelang untuk kebaikan sesama kita," tambahnya.

Sementara itu, founder BenihBaik.com, Andy F Noya, sangat terkesan dengan kebaikan hati Ahok untuk terlibat dalam penggalangan dana ini.

"Semoga inisiatif baik ini, semakin menular bagi banyak orang. Ini saat yang tepat bagi kita untuk saling menolong terlebih di saat pandemi Covid-19. Semua orang terdampak, semua orang juga saling menolong," tutupnya.

RECOMMENDED BY EDITOR