Brilio.net - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta keluarga akan tiba di Tanah Air pada Sabtu, 4 Juni 2022 usai melakukan pencarian anaknya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern Swiss. Masa cutinya berakhir, Ridwan Kamil akan kembali menjalankan aktivitasnya pada Senin, 6 Juni 2022 mendatang.

"Izin Pak Gubernur berakhir 4 Juni 2022, atau besok hari, Insyaallah gubernur besok hari Senin sudah di Bandung. Kemudian beliau akan beraktivitas mulai senin beliau aktivitas seperti biasa," ucap Juru Bicara Pemprov Jabar, Wahyu saat melakukan jumpa Pers di Bandung, Jumat (3/5).

pengajian untuk anak Ridwan Kamil berbagai sumber

foto: Instagram/@rkjabarjuara

Sekembalinya dari Swiss, Wahyu meminta agar seluruh pihak dapat memberikan ruang privasi bagi Keluarga Kang Emil.

"Kami mohon pengertian rekan media dan juga masyarakat secara umum, untuk memberi waktu kepada pak Gubernur, sehingga tolong nanti pada waktunya beliau sampaikan pernyataan langsung," ungkapnya.

Rencananya, keluarga juga akan menggelar pengajian untuk Eril dalam dua hari, tepatnya pada Sabtu-Minggu, 4-5 Juni 2022. "Sabtu-minggu ada pengajian keluarga, kemudian beliau akan beraktivitas mulai Senin beliau aktivitas seperti biasa," pungkasnya.

pengajian untuk anak Ridwan Kamil berbagai sumber

foto: Instagram/@ataliapr

Seperti diketahui, pihak keluarga mengaku telah ikhlas mengenai segala takdir Eril. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) juga telah mengeluarkan himbauan kepada warga untuk melaksanakan salat gaib pada hari ini, Jumat (3/6).

Sementara Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan, pihak otoritas setempat telah mengubah status pencarian Eril dari missing person (orang yang hilang) menjadi drowned person (orang tenggelam). Area pencarian juga telah diperluas dan anjing pelacak mulai dikerahkan.