Brilio.net - Bagi pecinta media sosial, pasti pernah melihat meme 'Sini Sama Om' yang sempat viral. Sosok pria dengan senyum yang mengandung berbagai arti ini kerap dijadikan meme dengan berbagai kalimat lucu.

Meski menggunakan kalimat lucu yang beragam, pasti kata-kata pada meme akan berakhir dengan 'Sini Sama Om'. Memenya ini pun cukup populer dan sangat menghibur netizen Indonesia.

Kini sosok dalam meme tersebut baru saja meninggal dunia pada 20 Desember 2019. Mengenal lebih jauh sosoknya, ternyata pria yang ramai dijadikan meme ini adalah seorang komikus.

Doreto Gerardo N Alanguilan Jr atau kerap disapa Gerry Alanguilan ialah seorang komikus kelahiran 20 Januari 1968. Ia seorang seniman asal Filipina.

Berikut fakta sosok Gerry Alanguilan sosok di dalam meme 'Sini Sama Om', dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (22/12).

Loading...

1. Keluarga Alanguilan awalnya bernama San Gabriel.

fakta gerry sini sama om  Istimewa

foto: memerunch

Gerry Alanguilan lahir di Kota San Pablo, Laguna di Filipina. Legenda Filipina menyatakan bahwa keluarga Alanguilan pada awalnya bernama San Gabriel, tetapi namanya berubah ketika seorang penyihir mengutuk keluarga yang akan membuat mereka melarat selama tujuh generasi.

2. Gerry Alanguilan juga dikenal sebagai Komikero di Filipina.

fakta gerry sini sama om  Istimewa

foto: newsarama

Gerry Alanguilan juga dikenal sebagai komikero di Filipina. Ia adalah seorang pembuat video viral Hey Baby yang diunggah di YouTube komikero dengan judul Hey, Baby yang diunggah, 28 Januari 2009.

Melalui video inilah, banyak netizen yang memotong isi bagian video saat ia memperagakan berbagai mimik senyum yang penuh arti. Selain itu ditambahi dengan tulisan lucu dan diakhiri dengan 'Sini Sama Om'.

3. Mengawali karier sebagai arsitek dan menjadi komikus.

fakta gerry sini sama om  Istimewa

foto: Komikero

Gerry Alanguilan menempuh pendidikan arsitektur, namun memiliki hobi sebagai komikus. Akhirnya menjadi komikus pun jadi jalan kariernya. Ia pun bekerja sebagai komikus Marvel dan DC, sambil menciptakan komiknya sendiri berjudul Wasted dan Elmer.

4. Gerry Alanguilan memiliki kearifan lokal dalam karya komiknya.

fakta gerry sini sama om  Istimewa

foto: comicartfans.com

Sebagai komikus, Gerry Alanguilan menyelipkan kearifan lokal atau karakter Filipina dalam karya komiknya. Seperti Johnny Balbona, Humanis Rex, dan Timawa.

Dia memasukkan unsur-unsur komentar sosial dalam karyanya, terutama komik Elmer, yang menyindir rasisme. Protagonis dari serial komik Whilce Portacio dan Brian Haberlin, Gerry Alan, dinamai untuknya.

5. Meninggal dunia pada usia 51 tahun.

fakta gerry sini sama om  Istimewa

foto: Instagram/@komikerospc

Melalui istri Gerry Alanguilan, Illyn Alanguilan mengumumkan lewat Facebook bahwa suaminya meninggal dunia. Namun hingga kini belum diketahui penyebab kematian Geggy Alanguilan.

RECOMMENDED BY EDITOR