Brilio.net - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan memberikan beasiswa penuh untuk 53 anak awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah gugur pada saat menjalankan misi latihan pertempuran di perairan Bali.

Dilansir dari Liputan6.com, kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak. Beasiswa tersebut akan diberikan penuh hingga jenjang universitas.

"Betul, Menteri Prabowo Subianto menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh, mulai dari SD sampai dengan universitas kepada putra putri prajurit Nanggala 402 yang gugur," kata Dahnil saat mengonfirmasi lewat tayangan video, Senin (26/4).

Niatan Prabowo tersebut disampaikan langsung pada saat bertemu keluarga prajurit yang gugur. Prabowo turut menyampaikan belasungkawa kepada 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur saat mengikuti latihan.

Prabowo beri beasiswa penuh untuk anak awak KRI Nanggala-402 Instagram/@prabowo

foto: Instagram/@prabowo

"Menhan Prabowo mengunjungi keluarga para prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala-402 di Surabaya. Kepada keluarga, Pak Prabowo menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam," ujar Dahnil.

Prabowo berharap beasiswa tersebut dapat bermanfaat bagi para anak awak kapal KRI Nanggala-402 agar bisa meneruskan cita-cita dan pengabdian orang tuanya.

"Pak Prabowo mendukung sepenuhnya putra putri para kusuma bangsa, kita berharap mereka bisa melanjutkan pengabdian cita-cita orang tua mereka," tandas Dahnil.

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/guf)