Brilio.net - Istri dari Presiden ke-6 Republik Indonesia, Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital (NUH) Singapura pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura. Sontak saja kabar duka ini memberikan kesedihan mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai seorang suami, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak bisa menahan kesedihannya ditinggal sang istri. Tak SBY begitu sedih dan terpukul. Ekspresi sedih SBY ini kemudian viral dan disamakan dengan kejadian beberapa tahun silam ketika istri Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie meninggal dunia.

Jika dilihat, baik SBY maupun Habibie sama-sama pernah merasakan bagaimana ketika mereka menemani sang istri melawan sakitnya. Sama dengan SBY, Habibie juga tak pernah absen menemani sang istri Ainun Habibie saat dalam perawatan kanker usus besar di RS Munich, Jerman. Ainun mengembuskan napas terakhir pada 22 Mei 2010.

Sebagai suami yang begitu mencintai istrinya, SBY dan Habibie menangis kala mengantarkan sang istri ke peristirahatan terakhirnya. Foto keduanya kemudian disandingkan oleh warganet, yang mana sama-sama menunjukkan kesedihan yang begitu mendalam.

Kepergian Ani Yudhoyono memang menjadi kabar duka bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Tak sedikit yang mengenang sosok Bu Ani sebagai wanita tegar dan kuat, seta menjadi contoh bagi banyak orang mengenai kegigihannya dan pribadinya yang santun.

RECOMMENDED BY EDITOR