Brilio.net - Tingkah anak baru gede (ABG) memang susah untuk ditebak dan cenderung nyeleneh. Wajar mereka selalu menjadi sorotan masyarakat. Baru-baru ini publik dihebohkan dengan remaja yang duduk di kepala patung pahlawan revolusi di Sumatera Utara. Kini masyarakat dikejutkan lagi dengan kasus serupa. Seorang remaja cowok mengunggah foto mengacungkan jari tengah ke relief Soeharto yang diduga terjadi di Monuman Serangan Umum 1 Maret, Yogyakarta di akun Instagramnya.

"Tidak mencerminkan seorang pemuda... Memberikan jari tengah kepada figur pahlawan dan orang yg sudah memimpin bangsa kita... Semoga saja juga ini cepat terusut," tulis akun Riko Dstu Ardhiansyah yang mengunggah Capture foto tersebut di salah satu grup facebook yang dikutip brilio.net, Rabu (11/5).

jari tengah soeharto  © 2016 brilio.net

Meski belum diketahui kebenarnnya, foto itu langsung mendapat komentar negatif dari netizen. Mereka menilai anak muda sekarang tak paham tentang jasa-jasa pahlawan.

"Mungkin dia merasa keren kali lur," tulis akun Rizal Black.

"Tangkap aja anak itu, tdk harga jasa parah pahlawan, pk tentara tangkap aja anak kurang ajar tu," tambah akun Hussein Hasyim.

jari tengah soeharto  © 2016 brilio.net

Namun, setelah ditelusuri tim brilio.net, ternyata akun Instagram anak muda yang mengunggah foto tersebut telah dikunci dan tidak ada postingan sama sekali.