Brilio.net -    Pasokan listrik di daerah Jabodetabek dan beberapa daerah lain di pulau Jawa mengalami gangguan pada Minggu (5/8). Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjanjikan adanya pemberian listrik gratis sebagai kompensasi kepada masyarakat yang terdampak padamnya aliran listrik

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Senin (5/8),  Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyadi mengungkapkan bahwa sesuai dengan peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 27 Tahun 2017 tentang standar mutu pelayanan, PLN akan memberikan kompensasi ke masyarakat atas listrik padam yang hampir terjadi di seluruh Jawa.

"Kompensasi kepada masyarakat sudah ada aturanya Permen ESDM PLN komit melaksanakannya," kata Sripeni.

Menurutnya, untuk besaran insentif yang diberikan akan dihitung berdasarkan formula yang telah ditetapkan sesuai dengan lama listrik padam dan kelompok kWh pelanggan.

"Sudah ada formulasinya kita ikuti saja, ada hitunganya sekian jam kali sekian. KWH akan gratiskan itu tergantung kelompoknya," tuturnya.

Loading...

Inten mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan pelanggan yang mengalami pemadaman listrik, kemudian kompensasi diberikan dengan mengurangi tarif tagihan penggunaan listrik sesuai dengan hitungan masing masing pelanggan.

"Dari area-area terdampak itu dihitung diformulasikan. Ini kemudian menjadi pengurang untuk tagihan berikutnya," tandasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR