Brilio.net - Pesawat Cargo Smart Air mengalami kecelakaan di Bandara Aminggu Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Kejadian yang menimpa pesawat dengan nomor penerbangan PK-SNN itu terjadi pada Senin (25/10) sekitar pukul 07.20 WIT. Dari tragedi tersebut pilot pesawat atas nama Kuntardi dinyatakan meninggal dunia. Dilansir brilio.net dari Liputan6.com pada Senin (25/10), peristiwa tersebut telah dikonfirmasi oleh Kapolres Puncak Kompol Nyoman Punia.

"Pesawat nahas itu hanya membawa cargo dari Timika," begitu kata Punia.

Kecelakaan pesawat Cargo Smart Air © 2021 brilio.net


foto: pexels.com

Pilot Kuntardi dijelaskan sempat dievakuasi ke Puskesmas Ilaga. Namun sayangnya nyawa Kuntardi tak dapat tertolong. Sementara itu, co-pilot Egie dilaporkan dalam keadaan sadar, namun hingga kini masih dirawat di Puskesmas setempat. Mengenai penyebab dari kecelakaan itu, Kepala Bandara Aminggaru Ilaga Herman Sujito menduga diakibatkan oleh kabut yang menyelimuti bandara. Sehingga, saat ini operasional bandara diputuskan untuk tutup sementara waktu.

"Karena insiden tersebut, saat ini operasional bandara ditutup sementara karena masih dilakukan pembersihan," kata Herman Sujito.

Hingga saat ini, belum dijelaskan secara detail mengenai kronologi insiden tersebut.