Brilio.net - Pasca Eril anak Ridwan Kamil diyakini meninggal dunia, tampaknya banyak yang seolah tak henti menjadi saksi atas kebaikan almarhum. Kenangan dengan Eril tentu meninggalkan kesan mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Seperti yang baru-baru ini diungkap oleh Wawat, salah seorang guru Eril di SD Pondok Pesantren Darul Hikam Bandung.

Dilansir brilio.net dari Instagram @darulhikambdg pada Selasa (7/6), ada unggahan video yang memperlihatkan kolase foto Eril semasa duduk di bangku sekolah dasar. Terlihat Eril kecil tampak ceria berpose dengan teman-temannya. Wawat selaku guru pun menyebut bahwa Eril adalah anak yang sholat, mandiri, dan ramah.

"Begitu banyak kenangan dengan anak yang baik, sholeh, mandiri, dan humble ini," tulis Wawat.

pesan Eril di buku kenangan SD berbagai sumber

foto: Instagram/@darulhikambdg

Dalam buku kenangan itu, Eril pun menuliskan pesan dan kesan selama bersekolah di Darul Hikam. Namun Wawat menyebut bahwa tulisan Eril berbeda dengan teman-teman lainnya.

"Teringat membaca Buku Kenangan kelas VI lulusan @darulhikam_sd1 2011, dari sekian kesan dan pesan yang tertulis di buku kenangan, tulisan Eril lain dari yang lain...kebanyakan menulis: "temennya rame, gurunya baik-baik, tentang makanan di kantin, lapangan olahraga, dan lainnya, namun inilah yang ditulis ananda Emmeril," lanjutnya.

Rupanya Eril menulis bahwa ia mendapatkan ilmu yang berguna dan berharap sekolahnya itu bisa membawa manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

pesan Eril di buku kenangan SD berbagai sumber

foto: Instagram/@darulhikambdg

"Kesan : Saya senang bisa bersekolah di SD Darul Hikam, saya banyak menuntut ilmu yang berguna."

"Pesan : Semoga DH menjadi SD lebih baik lagi dan lebih berguna & membawa manfaat bagi lingkungan sekitarnya," demikian kesan dan pesan yang ditulis Eril.

Guru tersebut juga tak lupa menuliskan doa terbaik untuk Eril dan keluarga yang ditinggalkan.

"In Syaa Allah Eril Syahid dan termasuk ke dalam golongan hamba-hamba Allah yang akan masuk ke dalam Surga-Nya. Teruntuk Kang Emil @ridwankamil dan Bu Cinta @ataliapr orang tua Hebat yang patut diteladani, duka mendalam turut kami rasakan, semoga Allah Swt. melimpahkan kekuatan, ketabahan, kesabaran, dan keihklasan dalam melewati ujian yang sungguh berat ini," tulisnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Perguruan Darul Hikam (@darulhikambdg)