Brilio.net - Tiga hari berlalu usai pemakaman putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, pada Senin (13/6). Kepergian Eril meninggalkan kesedihan bagi keluarga serta orang-orang terdekat, bahkan bagi mereka yang sama sekali belum mengenal sosok Eril. Begitu berdampakya kepergian Eril membuat semua orang sedikit demi sedikit membagikan kenangan mereka bersama Eril, termasuk sang ayah Ridwan Kamil.

Untuk mengenang kebaikan sang putra, pria yang akrab disapa Kang Emil itu membagikan cerita-cerita pengalaman tak terlupakan dengan mendiang Eril. Seperti yang baru saja dia bagikan di Instagram-nya, suami Atalia Praratya itu menceritakan bagaimana Eril begitu peduli dan perhatian, bukan hanya kepada keluarga tapi orang di sekitarnya.

Melansir dari Instagram @ridwankamil, Kamis (16/6) Gubernur Jawa Barat itu mengatakan sewaktu melakukan trip ke Spanyol, Eril meminta dibelikan sepatu buatan Spanyol kepada ayahnya. Namun Ridwan Kamil bingung, sebab ukuran yang diminta bukanlah ukuran kaki Eril.

eril belikan sepatu untuk satpam © berbagai sumber

foto: Instagram/@ridwankamil

"SUATU WAKTU, saat Eril masih SMA, kami sekeluarga pergi umroh dan lanjut trip ke Spanyol. Di Sevilla, kami mampir ke sebuah toko sepatu. Dan Eril bilang, 'Pap, titip beliin sepatu yang ini ya.' Tentulah saya belikan untuk anak kesayangan. Tapi dalam hati, saya bingung kenapa ukurannya beda," tutur Ridwan Kamil lewat tulisan di caption Instagramnya, Kamis (16/6).