Brilio.net - Konferensi tahunan terkait sumber daya manusia (SDM), Indonesia HR Summit (IHRS) bakal kembali digelar. Acara yang akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali pada 18-19 September 2019 ini akan mengangkat tema HR Transformation to Win Employee Experience.

Tema tersebut terinspirasi dari buku karya penulis best sellerJacob Morgan berjudul The Employee Experience Advantage: How to Win the War for Talent by Giving Employees the Workspace They Want, the Tools They Need, and a Culture They Can Celebrate.

Morgan direncanakan bakal hadir sebagai pembicara utama dalam acara ini. Dia akan berbicara mengenai employee experience atau pengalaman pekerja, bagaimana mewujudkannya dan apa manfaatnya bagi perusahaan.

Sebagai ajang bertemu para profesional SDM dari berbagai industri di Indonesia dan ASEAN, IHRS menghadirkan tema-tema terkini dan para pembicara yang mumpuni di bidangnya. IHRS juga menjadi tempat untuk bertukar pengalaman dan jejaring di antara para pegiat bidang SDM.

IHRS 2019 © 2019 brilio.net Dok.IHRS

Selain Jacob Morgan, Menteri ESDM Ignasius Jonan, pengusaha dan Founder Ancora Group Gita Wirjawan,  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,  Chairman Netmediatama Televisi dan Direktur Kreatif OCC Asian Games 2018 Wishnutama juga akan hadir sebagai pembicara dalam acara ini.

Ada tiga lingkungan yang membentuk employee experience yaitu culture (budaya perusahaan), physical space (ruang kerja), dan technology (teknologi). Tiga hal ini dinilai penting karena budaya perusahaan dianggap dapat memotivasi atau menginspirasi karyawan. Sementara ruang kerja bisa  memberikan rasa nyaman dan penting untuk menciptakan kreativitas dan keterikatan dengan perusahaan.

Sedangkan teknologi yang mengacu kepada penggunaan berbagai perangkat sangat mempermudah pekerjaan karyawan.  Sebaliknya, menggunakan teknologi yang ketinggalan zaman akan mempersulit karyawan untuk berkomunikasi sekaligus menciptakan lingkungan yang tidak produktif.

IHRS 2019 © 2019 brilio.net Dok. IHRS

Acara yang sudah diselenggarakan sejak 2009 ini juga akan membagi pengalaman yang lebih luas tentang bagaimana suatu organisasi mengoptimalkan tiga konsep di atas. Hal baru yang akan ditemukan di IHRS 2019 adalah experience zone.

Di area ini peserta bisa mendapatkan pengalaman menarik dan berbeda dengan berada di dalam suatu zona kreatif yang mengintegrasikan budaya, teknologi, dan ruang kerja inovatif. Zona ini dapat menginspirasi peserta dalam membangun employee experience yang lebih baik.

IHRS 2019 akan diikuti lebih dari 700 praktisi SDM dari berbagai industri termasuk BUMN, penerbangan, edukasi, rumah sakit dan medis, TI, aplikasi HR dan management training, minyak dan gas,  asuransi, manufaktur, pertambangan, dan masih banyak lagi.  

Biaya keikutsertaan IHRS 2019 sebesar Rp 7.000.000/orang. Pendaftaran dan informasi penting lain dapat diakses di sini.