Brilio.net - Jokowi, orang nomor satu di Indonesia ini terkenal dengan lakunya yang sederhana. Biarpun jadi presiden, ia kerap mempraktikkan gaya hidup bak orang kebanyakan. Misalnya makan di warung sederhana, blusukan, dan masih banyak lainnya.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bahkan mengatakan, Jokowi selalu menaruh rasa hormat kepada siapapun. Termasuk ke lawan politiknya Prabowo Subianto.

"Pak Jokowi itu sangat hormat, beliau selalu panggil Mas Prabowo contohnya, kadang Pak Prabowo. Tetapi lebih sering Mas Prabowo, karena beliau menghormati, terhormat, punya latar belakang yang hebat," kata Luhut saat ditemui di kediamannya, di Jakarta, Kamis (30/5).

Dalam kesempatan itu, Luhut membantah bahwa dirinya menjadi jembatan pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi. Meskipun dia telah berkomunikasi dengan Ketua Umum Gerindra tersebut.

"Nggak jugalah. Saya sih biasa saja, Pak Prabowo bisa bicara dengan saya, Saya bisa bicara dengan dia, saya juga bisa bicara dengan Jokowi," tutur Luhut seperti dikutip dari Liputan6.

Loading...

Dia pun menegaskan, pertemuan Prabowo dengan Jokowi jelas membawa sebuah pesan berarti bagi rakyat Indonesia. "Saya kira memberikan message kepada rakyat kita. Kan kedua tokoh bertemu," jelas Luhut.

Dia meminta pendukung Prabowo jangan heboh atau mengganggu niatan pertemuan tersebut.

"Dan pendukungnya nggak usah heboh deh, untuk apa sih. Waktu yang akan menilai. Biarkan waktu yang berbicara. Sejarah akan mencatat kelakuan kita ini. Lihat yang muda-muda, asal ngomong saja. Dia lupa digital track dia pasti ada. Mulutmu harimaumu," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR